Ibas Yudhoyono Terjunkan Satgas Anti Covid-19 dan DBD di Dapil

Thursday 26 Mar 2020, 9 : 15 pm
by
Satgas anti Covid-19 dan DBD

PACITAN-Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono membentuk satuan tugas anti Covid-19 dan Demam Berdarah Dengue (DBD) untuk memitigasi dampak negatif penyebaran virus corona dan demam berdarah di wilayah Pacitan, Jawa Timur.

Satgas ini bertugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan Fogging DBD secara serempak di Magetan, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek dan Ngawi.

“Sebagai wakil masyarakat Dapil Jatim VII di DPR RI, saya terus memantau perkembangan di dapil soal wabah Covid-19 dan DBD,” ujar Kordinator Satgas, David Christian dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/3).

Ibas yang juga annggota Komisi VI DPR RI ini mengaku prihatin dengan wabah yang sudah terdeteksi di Dapil (Magetan) serta dapil lain Meliputi Pacitan, Trenggalek, Ponorogo dan Ngawi.

Oleh Sebab itu, Ibas berikhtiar untuk peduli secara konkret membantu masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran wabah Corona di Dapil Jatim VII.

“Selain penyemprotan disinfektan dan fogging DBD, tim juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga di wilayah-wilayah rawan,” terang Kordinator satgas, David Christian di Pacitan.

Ditambahkannya, masyarakat menyambut positif kepedulian Ketua FPD DPR RI ini, dan berharap pemerintah daerah bisa turut maksimal dan berkelanjutan melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita harap semua pihak terus berupaya maksimal, memperbanyak sosialisasi soal hidup bersih, tegas dan disiplin menjalankan social distancing sesuai anjuran pemerintah,” tambahnya.

Selain melakukan penyemprotan, satgas EBY juga turut membantu membagikan masker dan cairan hand sanitazer kepada warga agar turut mengurangi resiko dampak penyebaran Covid-19.

Di lima kabupaten yang meliputi Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi, tim satgas EBY melakukan penyemprotan di titik-titik rawan aktifitas masyarakat seperti pasar, terminal bis, bis dan angkot, alun-alun kota, masjid agung, warung makan, kampus, terminal dan fasilitas publik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sebagian Besar Harga Komoditas Pertambangan Alami Kenaikan

JAKARTA-Harga beberapa komoditas produk pertambangan menunjukkan tren positif yang terus
daya saing

Pemerintah Gratiskan Jalan Tol Dalam Kota Selama 18 Jam

JAKARTA-Kementerian BUMN telah berkoordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT)