ICBP Bagikan Dividen Rp200/ Saham, INDF Raup Rp1,87 Triliun

Saturday 29 Jun 2024, 12 : 55 am
by
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) menyetujui usulan direksi untuk membagikan dividen tunai final Rp200 per saham atau sebesar Rp2,33 triliun.

Berdasarkan hasil RUPST ICBP yang digelar di Jakarta, Jumat (28/6), para pemegang saham telah menyetujui pembagian dividen final Rp200 per saham.

Dengan demikian, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) sebagai pemegang saham pengendali (PSP) ICBP akan meraup dividen Rp1,87 triliun.

Sementara itu, sisa dividen setelah pembagian kepada INDF atau sebesar Rp454,04 miliar akan diperebutkan para pemegang saham publik yang namanya tercatat di Daftar Pemegang Saham (DPS) ICBP sesuai dengan batas recording date.

Baca juga :  RELI Bagikan Dividen Rp20,05 per Saham, Setara 99,99% dari Laba 2023

Manajemen ICBP menyampaikan, sebesar Rp5 miliar dari laba bersih akan disisihkan sebagai dana cadangan. Adapun sisa dari laba bersih Tahun Buku 2023 akan ditempatkan sebagai saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya.

“Para pemegang saham memberi wewenang kepada direksi untuk menetapkan jadwal dan tata cara pembayaran dividen tunai final dan melaksanakan dividen tunai final tersebut,” demikian disampaikan manajemen ICBP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

‘Pangeran Proyek’’ Bergentayangan di DPR

JAKARTA-Dugaan kongkalikong proyek di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR kembali menyeruak

Ini Proses Penyaluran Dana Desa

JAKARTA-Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan (Dirjen PK) Astera Primanto Bhakti berbagi