IHSG Berpotensi Kembali Menguat, Mainkan Saham Rekomendasi Analis

Jumat 13 Agu 2021, 8 : 30 am
by
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang untuk kembali bergerak menanjak, setelah kemarin cukup optimistis bermain di zona hijau dan berakhir menguat sebesar 0,84 persen ke level 6.139.

Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah di Jakarta, Jumat (13/8), pergerakan IHSG telah mengalami technical rebound yang tepat berada di level support bullish trendline dan Moving Average 20 hari (MA20).

Sehingga, lanjut Lanjar, kondisi tersebut menunjukkan adanya indikasi positif bagi arah pergerakan selanjutnya.

Indikator Stochastic dan RSI masih bergerak pada momentum bearish yang mengiringi laju konsolidasi pada indikator MACD.

“Sehingga, IHSG berpeluang untuk mencoba kembali menguat dengan pergerakan yang terbatas. Adapun rentang support-resistance berada di level 6.107-6.170,” ucap Lanjar.

Dengan demikian, jelas dia, adanya potensi penguatan lanjutan pada laju IHSG di perdagangan akhir pekan ini semestinya bisa dimanfaatkan oleh para investor dengan mengoleksi saham AGII, AKRA, ANTM, ESSA, HRUM, INCO, INDF, MIKA, SMRA, TBIG, TINS dan TOWR.

Perkiraan senada disampaikan oleh analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya yang mengatakan bahwa pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan kembali bermain di zona hijau.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

BTN Akuisisi Anak Usaha PNM

JAKARTA-Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono (kedua

Diduga Bermain Proyek, Oknum ULP Pokja V Dilaporkan ke Bawasda Kabupaten Bogor

BOGOR-PT Bersinar Jesstive Mandiri akan melaporkan sejumlah oknum pegawai Unit Layanan