IHSG Berpotensi Menguat di Akhir Pekan, Buy BSDE, BBRI, AWAN dan JTPE

Jumat 24 Nov 2023, 9 : 02 am
pasar saham
ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di akhir pekan ini, berpeluang untuk kembali bermain di zona hijau, setelah kemarin ditutup melonjak 1,41 persen ke posisi 7.004.

Pergerakan IHSG di perdagangan Kamis (23/11) diwarnai peningkatan nilai dan volume transaksi yang masing-masing menjadi Rp9,75 triliun dan 25,08 miliar saham.

Selain itu, investor asing mencatatkan aksi beli bersih di pasar reguler mencapai Rp965,41 miliar.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh organisasi research and trading saham, WH Project, kemarin pergerakan IHSG mampu melanjutkan tren penguatan dan berhasil menguji level resistance psikologis 7.000.

“Hari ini kami memproyeksikan, IHSG bergerak dalam kecenderungan menguat, dengan range pergerakan di level 6.886-7.025,” kata analis WH Project, William Hartanto dalam riset harian untuk perdagangan Jumat (24/11).

Dia menyampaikan, sejauh ini belum banyak hal yang dapat diperhatikan, karena penggerak indeks masih ada pada saham-saham grup Barito (BREN, BRPT, CUAN dan TPIA).

“Namun sudah disusul oleh saham-saham big banks, sehingga persebaran saham penggerak indeks sudah mulai merata,” ucap William.

Dia menilai, posisi IHSG hingga akhir tahun ini sangat memungkinkan berada di atas level 7.000, karena sudah terjadi persebaran saham movers dan net buy asing pun sudah terkumpul dalam beberapa pekan terakhir.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemeriksaan Non Invasive Prenatal Test (NIPT), Perlu atau Tidak?

Oleh: Dr. Manggala Pasca Wardhana, SpOG Dunia kedokteran semakin maju,

Presiden Apresiasi Realisasi Serapan Dana Desa

SURABAYA-Presiden Joko Widodo mengapresiasi capaian keberhasilan Dana Desa yang realisasi