IHSG Berpotensi Terkoreksi Lagi, Mainkan ERAA, INKP, BUKA dan ESSA

Jumat 25 Agu 2023, 8 : 40 am
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di akhir pekan ini berpotensi untuk melanjutkan proses koreksi, setelah kemarin berbalik ke zona merah dan ditutup melemah 0,32 persen ke level 6.899.

Pergerakan IHSG di perdagangan Kamis (24/8) lebih didominasi oleh aksi jual, dengan volume transaksi sebanyak 20,42 miliar saham dan nilai transaksi sebesar Rp9,06 triliun.

Investor asing mencatatkan nilai jual bersih di pasar reguler mencapai Rp330,45 miliar.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, pergerakan IHSG dibayangi peningkatan aksi jual.

“Meskipun sedang berada di awal Wave v dari Wave (a) pada label merah, namun tidak menutup kemungkinan adanya lanjutan koreksi,” katanya dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Jumat (25/8).

Dia mengatakan, pola pergerakan secara teknikal tersebut memungkinkan bagi IHSG untuk melanjutkan proses pelemahan dalam upayanya menguji kisaran support 6.878-6.895.

“Namun selama masih mampu berada di atas 6.855 sebagai support terdekatnya, maka IHSG tetap berpeluang untuk berbalik arah menguji 6.966-7.013,” ujar Herditya.

Lebih lanjut Herditya menyebutkan, saat ini MNC Sekuritas menetapkan level support IHSG berada di level 6.855 dan 6.834, sedangkan resistance-nya berada di posisi 6.966 dan 7.053.

Dia merekomendasikan untuk menerapkan strategi Buy on Weakness pada saham ERAA dan INKP, sementara itu BUKA memiliki rating trading Speculative Buy dan ESSA memiliki rating Sell on Strength.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

ENRG Tuntaskan Akuisisi Dua Aset Minyak di Riau

JAKARTA –  PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melalui anak

Romo Magnis: Saat Ini Indonesia Berada Dalam Situasi Genting  

JAKARTA–Pengajar Filsafat dan Etika, Franz Magnis Suseno yang akrab disapa