IHSG Diprediksi Balik Menanjak, Buy PGEO, BRPT, JPFA, BBTN, TLKM dan TPIA

Rabu 4 Okt 2023, 7 : 48 am
by
ILustrasi

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, diperkirakan bergerak variatif dalam kecenderungan menanjak, setelah kemarin ditutup melemah 0,3 persen ke level 6.940.

Koreksi IHSG di perdagangan Selasa (3/10) dibayangi oleh penurunan harga pada 331 saham, sementara itu hanya 193 saham yang menguat dan sebanyak 226 saham tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi kemarin tercatat Rp10,12 triliun atau lebih tinggi dibanding sehari sebelumnya yang senilai Rp9,83 triliun.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Tim Riset PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, koreksi di market domestik juga terpengaruh oleh sentimen negatif terkait kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS untuk tenor 10 tahun ke level tertinggi sejak 2007.

Selain itu, pelemahan IHSG juga dibayangi oleh katalis negatif dari mayoritas harga komoditas global yang mengalami penurunan. “IHSG diprediksi akan bergerak variatif dalam kecenderungan melemah,” tulis Tim Riset CGS-CIMB Sekuritas dalam analisis harian untuk perdagangan Rabu (4/10).

Saat ini CGS-CIMB Sekuritas menetapkan, level support IHSG berada di posisi 6.915 dan 6.890, sedangkan resistance-nya di level 6.970 dan 6.995.

Tim riset menambahkan, aksi beli bersih investor asing yang berpeluang untuk berlanjut akan menjadi katalis positif bagi pergerakan IHSG.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bangun City Of Music, DPR Diminta Dukung Anggaran Pemkot Ambon dan Maluku

AMBON-Kesiapan Ambon menjadi Kota Musik Dunia perlu mendapat dukungan anggaran

Said Abdullah: Vaksinasi Pandemi, Faktor Penentu Pemulihan Ekonomi

JAKARTA-Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, MH Said Abdullah menegaskan