IHSG Diprediksi Mixed Cenderung Turun, Buy ELSA, JPFA, NRCA dan UNTR

Kamis 10 Agu 2023, 7 : 31 am
by
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, diperkirakan bergerak variatif dalam kecenderungan melemah, setelah kemarin ditutup menguat terbatas sebesar 0,09 persen ke posisi 6.875.

Pergerakan IHSG pada perdagangan kemarin dibayangi oleh penurunan 304 saham, sedangkan sebanyak 219 saham tercatat menguat dan ada 221 saham yang tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi sebesar Rp9,23 triliun atau meningkat dibanding sehari sebelumnya yang senilai Rp8,96 triliun.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh organisasi research and trading saham, WH Project, IHSG hanya mampu menguat tipis di perdagangan kemarin, karena tertekan oleh sektor teknologi, namun tetap didukung oleh saham-saham sektor perbankan.

“Potensi melemah masih terlihat dengan adanya tekanan pada sektor teknologi, secara khusus pada saham GOTO. Namun, pelemahan ini tertahan oleh sektor perbankan yang mengalami penguatan,” ujar analis WH Project, William Hartanto dalam riset harian untuk perdagangan Kamis (10/8).

Pada perdagangan hari ini, jelas William, demand zone menjadi target pergerakan IHSG. Nilai transaksi sedikit meningkat, seiring dengan aksi jual yang terjadi pada saham GOTO.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Posisi ULN Indonesia Akhir Triwulan IV 2019 Tercatat USD404,3 Miliar

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada

Dunia Banyak Ketidakpastian, Indonesia dan Singapura Perlu Perkuat Kerja Sama

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, menjadi lebih penting artinya bagi