IHSG Diprediksi Teruskan Proses Naik, Mainkan BSDE, ERAA, ESSA dan ERAL

Senin 6 Nov 2023, 6 : 51 am
by
SAHAM
ILustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di awal pekan ini, diperkirakan bakal melanjutkan proses kenaikan, setelah di akhir pekan lalu melenggang optimistis di zona hijau dan ditutup menguat 0,55 persen ke level 6.788.

Penguatan IHSG di perdagangan Jumat (3/11) ditopang oleh kenaikan harga pada 327 saham, sedangkan 217 saham tercatat menurun dan ada 209 saham yang tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi sebesar Rp9,38 triliun atau lebih rendah dibanding sehari sebelumnya Rp11,67 triliun.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, pergerakan IHSG di perdagangan akhir pekan ditopang oleh peningkatan volume pembelian.

Adapun total volume transaksi sebanyak 25,77 miliar saham atau mengalami penurunan dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 26,22 miliar saham.

Dia mengatakan, IHSG sudah menyentuh target terdekat, meski masih tertahan oleh Moving Average-MA200.

“Saat ini posisi IHSG diperkirakan sedang berada di awal Wave (iii) dari Wave [iii],” kata Herditya dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Senin (6/11).

Herditya menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa meskipun IHSG akan mengalami koreksi, namun pelemahannya cenderung terbatas untuk menguji terlebih dahulu kisaran 6.711-6.755.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pilot Temukan 15 Balon Udara selama Angkutan Lebaran 2024

JAKARTA – Airnav Indonesia masih menerima laporan dari para pilot

Kualitas Garam Rakyat Perlu Ditingkatkan

CIREBON-Kualitas produksi garam rakyat yang ada saat ini perlu ditingkatkan,