IHSG Rawan Terkoreksi di Akhir Pekan, BoW ACES, ASII, BBRI dan NSSS

Jumat 13 Okt 2023, 11 : 25 am
by
ILustrasi/PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan rawan mengalami koreksi, meskipun di sepanjang transaksi kemarin mampu bertahan di zona hijau dan ditutup menguat tipis 0,05 persen ke level 6.935.

Penguatan IHSG di perdagangan Kamis (12/10) ditopang oleh dominasi aksi beli, dengan nilai transaksi sebesar Rp12,23 triliun atau lebih tinggi dibanding sehari sebelumnya Rp10,39 triliun.

Adapun volume transaksi mencapai 33,09 miliar saham atau jauh lebih banyak dibanding sehari sebelumnya 21,48 miliar saham.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, pergerakan variatif IHSG di zona hijau berakhir di bawah Moving Average-20 dan dibayangi oleh peningkatan volume penjualan di pengujung transaksi kemarin.

“Selama IHSG belum mampu menembus 7.055, maka saat ini pergerakannya diperkirakan sedang berada pada bagian Wave c dari Wave (ii),” kata Herditya dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Jumat (13/10).

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa pergerakan IHSG masih rawan mengalami koreksi di akhir pekan, seiring dengan adanya potensi menguji kisaran support di level 6.747-6.820.

Untuk perdagangan hari ini, kata Herditya, MNC Sekuritas menetapkan support IHSG di level 6.900 dan 6.839, sedangkan resistance-nya di level 6.992 dan 7.046.

Direkomendasikan untuk menerapkan strategi Buy on Weakness (BoW) pada saham ACES, ASII, BBRI dan NSSS

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Komoditi Ulos, Perlu Digenjot Guna Imbangi Pariwisata Danau Toba

SAMOSIR РIndustri pariwisata Danau Toba mulai terus berdenyut keras. Salah

Hilirisasi Industri Hasilkan Nilai Tambah Berlipat Ganda

JAKARTA-Pemerintah berkomitmen mendorong peningkatan nilai tambah industri dalam negeri terhadap