IHSG Rawan Terkoreksi di Awal Pekan BoW ADMR, ADRO, ANTM dan SMGR

Senin 13 Nov 2023, 8 : 03 am
by
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, diperkirakan masih rawan mengalami koreksi, setelah di akhir pekan lalu lebih dominan bermain di zona merah dan ditutup melemah 0,42 persen ke level 6.809.

Pelemahan IHSG di perdagangan Jumat (10/11) tertekan oleh penurunan harga pada 333 saham, sedangkan sebanyak 184 saham tercatat menurun dan ada 227 saham yang tidak mengalami perubahan harga.

Adapun nilai transaksi hanya Rp7,75 triliun atau sedikit lebih rendah dibanding sehari sebelumnya Rp7,76 triliun.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, koreksi IHSG di akhir pekan lalu dibayangi oleh peningkatan volume penjualan dan posisi indeks masih tertahan oleh Moving Average-20.

Sementara itu, volume transaksi di perdagangan akhir pekan lalu tercatat 16,49 miliar saham atau mengalami kenaikan dibanding sehari sebelumnya 15,2 miliar saham.

“Selama IHSG belum mampu menembus level resistance terdekatnya di posisi 6.887, maka saat ini posisi IHSG masih berada pada bagian Wave ii dari Wave (iii),” kata Herditya dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Senin (13/11).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa sejauh ini IHSG masih rawan untuk berbalik terkoreksi, seiring dengan adanya potensi menguji terlebih dahulu level 6.734.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden: Mudik Lebaran Akan Dilarang

JAKARTA-Pemerintah resmi melarang mudik Lebaran bagi masyarakat di tengah masa
data bocor

Maskapai Lion Air Perlu Introspeksi

JAKARTA-Manajemen Lion Air diminta patuh terhadap sanksi yang dijatuhkan Kemenhub