IHSG Rawan Terkoreksi Lagi, Mainkan Saham WIFI, TKIM, BRPT dan BBRI

Rabu 2 Agu 2023, 7 : 19 am
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih rawan untuk mengalami koreksi, setelah di sepanjang transaksi kemarin bermain di zona merah dan ditutup melemah 0,65 persen ke level 6.886.

Kemarin (1/8), pergerakan IHSG dibayangi aksi jual bersih investor asing di pasar reguler yang mencapai Rp500,5 miliar. Adapun nilai transaksi tercatat senilai Rp11,29 triliun atau mengalami penurunan dibanding sehari sebelumnya yang sebesar Rp13,67 triliun.

“Selama IHSG belum mampu break resistance di level 6.966, maka saat ini posisi IHSG masih berada pada bagian Wave iv dari Wave (a) dari Wave [iii],” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Rabu (2/8).

Herditya menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa IHSG masih berada dalam kondisi yang rawan untuk melanjutkan proses koreksi, seiring dengan adanya upaya menguji rentang 6.798-6.834.

Saat ini MNC Sekuritas menetapkan level support IHSG berada di posisi 6.857 dan 6.798, sedangkan resistance-nya di level 6.966 dan 7.054. Direkomendasikan untuk mencermati saham WIFI yang memiliki rating trading Speculative Buy, sementara itu WIFI, TKIM dan BRPT memiliki rating Buy on Weakness.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Harga Tiket Pesawat Mahal Bisa Picu Inflasi

JAKARTA-Kalangan DPR menilai mahalnya harga tiket pesawat saat ini akan

Pandangan Jimly Asshiddiqie Langkah Mundur Penegakan Hukum

Oleh: Petrus Selestinus Bareskrim Polri telah menjelaskan secara terbuka, telah