IIKP Minta Relaksasi Atas Rencana Tambah Modal

Tuesday 9 Jul 2024, 3 : 30 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – PT Inti Agri Resources Tbk (IIKP) berharap agar Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan dukungan dan relaksasi atas keinginan perseroan untuk melakukan aksi korporasi berupa penambahan modal dan perluasan bidang usaha.

“Untuk menjaga kepentingan pemegang saham dan/atau stakeholder, mohon agar perseroan diberikan relaksasi dan dukungan, sehingga perseroan dapat bertahan melalui corporate action,” demikian disampaikan Direktur IIKP, Susanti Hidayat dalam surat resmi perseroan kepada BEI yang dikutip Selasa (9/7).

Dia menyebutkan, aksi korporasi yang dimungkinkan untuk dilakukan IIKP adalah penambahan modal dari investor baru atau menambah bidang usaha.

Dengan demikian, langkah tersebut akan membuka peluang bagi perseroan untuk dapat menjaga going concern.

Baca juga :  Dana Berlebih, Prajogo Pangestu Hentikan Penerbitan Obligasi TPIA

“Kami sangat terbuka terhadap berbagai peluang untuk memperbaiki kondisi perseroan dan juga bertujuan untuk melindungi kepentingan investor publik,” ujar Susanti.

Sayangnya, sejauh ini upaya pemulihan kondisi bisnis IIKP terhambat oleh langkah Kejaksaan Agung yang melakukan penyitaan terhadap lahan tambak dan sebagian besar aset perseroan, sehingga hampir melumpuhkan kegiatan usaha IIKP.

“Padahal perseroan tidak terlibat tindak pidana dalam perkara tersebut dan sebagian besar aset tersebut diperoleh jauh sebelum tindak pidana terjadi. Hal ini sangat mempersulit kegiatan operasional perseroan dan mengganggu produksi ikan, sehingga berdampak terhadap kondisi keuangan perseroan,” papar Susanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Hasto PDIP: Film Dirty Vote Ungkap Upaya Penggunaan Kekuasaan secara Terselubung

JAKARTA–Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md,

OJK Jalin Kerjasama Strategis Dengan DSN MUI

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menandatangani nota kesepahaman dengan Dewan Syariah