Indodana Fintech Ajak Generasi Muda Melek Fintech

Rabu 8 Mei 2024, 12 : 53 pm
Dorong Peningkatan Literasi Keuangan, Indodana Fintech Ajak Generasi Muda di Batam Melek Perkembangan Fintech

BATAM – Sebagai perusahaan penyelenggara layanan  fintech lending, PT Indodana Artha Teknologi (Indodana Fintech) terus berperan aktif dalam meningkatkan literasi keuangan untuk generasi muda Indonesia ditengah inovasi teknologi keuangan digital yang semakin berkembang.

Hal ini dilakukan dengan berpartisipasi dalam seminar “Muda Paham Fintech: Paham Literasi Keuangan yang Baik dengan Inovasi Keuangan Digital” yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Batam, Kepulauan Riau.

Berdasarkan Persentase Literasi dan Inklusi Keuangan Berdasarkan Provinsi Tahun 2022 yang dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2023, Kepulauan Riau berada di urutan ke-10, dengan rincian ; 48,57% untuk Literasi Keuangan dan 87,01% Inklusi Keuangan.

Oleh karena itu, Indodana Fintech mengambil langkah edukasi khususnya untuk inovasi keuangan digital dengan menyasar generasi muda untuk memperluas jangkauan informasi terkait literasi dan inklusi keuangan.

Head of Legal & Compliance Indodana Fintech Okkie Armando Saragih mengatakan, Indodana Fintech sebagai perusahaan yang beroperasi di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya untuk mengedukasi generasi muda dalam seminar yang diikuti oleh komunitas dan mahasiswa wilayah Batam.

Adapun edukasi yang diberikan berupa pengenalan tentang peran Fintech Lending sebagai penyedia layanan transaksi pinjam meminjam dengan pemanfaatan teknologi melalui aplikasi serta perantara antara penyedia pinjaman dan penerima pinjaman.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

OCBC NISP Berikan Beasiswa Pendidikan Rp 150 Juta

JAKARTA-Kepedulian terhadap kemajuan dunia pendidikan Indonesia telah menjadi perhatian Bank
properti

Triwulan III 2019, Pertumbuhan Harga Properti Residensial Masih Terbatas

JAKARTA-Survei Harga Properti Residensial Bank Indonesia mengindikasikan pertumbuhan harga properti