Indonesia Expo 2019, Perusahaan Asal Qatar Sepakati Transaksi Bisnis US$100 Juta

Tribunnews.com

JAKARTA-Pameran tunggal produk Indonesia “Indonesia Expo 2019” yang berlangsung sukses di InterContinental Hotel Doha The City, Qatar pada 17-19 November 2019, berhasil meraih transaksi bisnis senilai lebih dari 100 juta dolar AS.

Bertemakan Pintu Masuk ke Produk Indonesia (Gateway to Indonesian Products)​​​​​, pameran yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di Qatar oleh KBRI Doha tersebut menarik perhatian sekitar 600 pengunjung, menurut pernyataan pers dari Maulana Syahid, Pelaksana Fungsi Ekonomi di KBRI Doha, Kamis, (21/11/2019).

Selama pameran, 15 perjanjian berhasil disepakati oleh perusahaan Indonesia dengan mitra dari Qatar dengan perkiraan nilai lebih dari 100 juta dolar AS, dalam hal komitmen untuk perdagangan produk maupun jasa, investasi, dan kemitraan.

Baca :  Terapkan Kemasan Polos Produk Rokok, Indonesia Gugat Australia

Duta Besar Indonesia untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi dalam sambutannya berharap pameran ini dapat membuka lebih banyak akses bagi pelaku bisnis kedua negara untuk memperluas kerja sama mereka di semua sektor ekonomi, termasuk perdagangan, investasi, serta kolaborasi dan kemitraan untuk kepentingan kedua bangsa bersahabat itu.

Basri menekankan bahwa hubungan ekonomi kedua negara harus terus bergerak maju tidak hanya berhenti di “gerbang” (gate) pengenalan produk tapi juga terus masuk ke dalam “bangunan utama” yaitu kerja sama ekonomi konkret di segala bidang.

Pameran itu diisi dengan berbagai kegiatan antara lain forum bisnis, presentasi produk dan profil perusahaan, bincang bisnis, serta pertunjukan musik oleh band komunitas Indonesia di Qatar.

Baca :  Penjaminan SRG Bisa Stabilkan Harga Komoditi

Pameran diikuti oleh 45 perusahaan, dua koperasi dan didukung oleh Kadin Indonesia Komite Timur Tengah serta Kadinda Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.