Indonesia Janjikan Insentif Yang Lebih Baik Kepada Microsoft

Rabu 1 Mei 2024, 6 : 35 pm
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menghadiri Microsoft Build AI Day di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/20240). Foto : Biro Humas Kemenkominfo

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan memastikan bahwa Microsoft tidak akan menyesal berinvestasi di Indonesia.

Luhut bahkan berjanji akan memberikan insentif lebih baik dari insentif yang diberikan negara-negara lain kepada perusahaan internasional tersebut.

“Saya pikir jika anda (Microsoft) berinvestasi di Indonesia, anda tidak akan menyesal. Saya berjanji. Sebab, semua insentif yang bisa anda dapat di mana saja, bisa anda dapatkan di sini,” ujarnya saat menghadiri Microsoft Build: AI Day, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (30/04/2024).

Dalam acara yang menghadirkan President Microsoft Asia, Ahmed Mazhari, Menko Luhut memaparkan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Presiden Indonesia mengenai kerja sama ini.

“Saya katakan di depan Presiden, kirim tim anda (Microsoft) untuk mengunjungi kami, dan kita bisa mendiskusikan detail tentang investasi anda di Indonesia, dan kami dengan senang hati untuk mengakomodasikannya, dengan berbagai insentif yang diterima Microsoft di India, Thailand, dan negara-negara lain,” jelasnya.

Microsoft telah mengumumkan komitmennya untuk menginvestasikan USD1,7 miliar atau setara Rp27,6 triliun di Indonesia.

Dana ini difokuskan untuk pembangunan infrastruktur cloud dan AI (Artificial Intelligence) untuk 4 tahun ke depan.

“Kami bisa berikan lebih baik dari yang lainnya. Jadi kami siap menerima tim kalian, kapan pun, minggu depan, atau kapan pun. Jadi ini Indonesia, dan kami sangat menerima baik Microsoft, dan kalian bisa gunakan peluang ini untuk berinvestasi di Indonesia,” tandas Menko Luhut.

 

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

BSI Bersama Yayasan BSMU Luncurkan Program BSI Scholarship  

JAKARTA-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperkuat komitmennya untuk berperan
Armada kendaraan milik GEODIS sendiri dan jaringan mitranya yang diperluas memungkinkan pengangkutan muatan penuh dan parsial menggunakan jalan di sepanjang Singapura, Malaysia, poros Thaïland, dan kini Vietnam.

GEODIS Memperluas Jaringan Darat di Seluruh Asia Tenggara

SINGAPURA-GEODIS, penyedia layanan transportasi dan logistik terkemuka di dunia, telah