Indonesia Siap Bantu Suriname Kembangkan Bank Syariah

Wednesday 22 May 2019, 3 : 53 pm
by

SURINAME-Indonesia dan Suriname perkuat kerja sama ekonomi. Beberapa area kerja sama ekonomi yang diperkuat antara lain pembangunan infrastruktur, pertambangan, energi, pengembangan perbankan Syariah, dan peternakan, khususnya inseminasi buatan.

Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L.P. Marsudi setelah pertemuan bilateral dengan Menlu Suriname, Yldiz Deborah Pollack-Beighle, di Paramaribo, Suriname (20/05).

“Indonesia sampaikan ketertarikannya untuk berpartisipasi dalam proyek pembangunan infrastruktur di Suriname, termasuk proyek-proyek yang mendapat pembiayaan dari Islamic Development Bank,” jelas Menlu seperti dikutip dari situs Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Indonesia juga berkomitmen membantu Suriname mengembangkan perbankan Syariah. “Kerja sama di bidang perbankan syariah merupakan salah satu potensi kerja sama, dalam konteks ini, Bank Mandiri Syariah telah mendukung upaya peningkatan kapasitas di bidang risk management dan accounting syariah,” tegas Menlu Retno.

Selama kunjungan, telah ditandatangani perjanjian bebas visa kunjungan singkat bagi pemegang paspor biasa. Perjanjian ini merupakan satu-satunya yang mencakup para pemegang paspor diplomatik, dinas, dan paspor biasa dalam satu perjanjian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ahok Resmikan Jakarta Creative Hub

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Co Working
Perkuat Modal, MPPA Siap Private Placement Maksimal 752,91 Juta Saham

Kuartal Pertama, Rugi Bersih CTTH Turun Jadi Rp8,95 Miliar

JAKARTA-PT Citatah Tbk (CTTH) pada Kuartal I-2021 mencatatkan rugi bersih