Indonesia Terpilih Lagi Sebagai Anggota Badan Eksekutif ILO

Rabu 4 Jun 2014, 2 : 35 pm
by
Dokumen Depnakertrans

JAKARTA-Pemerintah Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi anggota Governing Body (Badan Eksekutif) dari International Labor Organitation ( Organisasi Perburuhan Internasional /ILO) untuk periode 2014-2017. Governing Body ILO merupakan sebuah badan eksekutif dari organisasi perburuhan internasional yang bertemu secara rutin untuk membahas dan memutuskan berbagai kebijakan ILO. agenda persidangan, mensahkan program dan anggaran serta memilih direktur jenderal ILO. “Kita bersyukur dengan terpilihnya kembali Indonesia sebagai anggota dari Badan Eksekutif ILO. Momentum ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan dan memperkuat peranan Indonesia di kancah internasional khususnya di bidang ketenagakerjaan,”kata Sekjen Kemnakertrans Abdul Wahab Bangkona seperti dikutip dari laman depnakertrans.go.id di Jakarta, Rabu (4/6).
Proses pemilihan anggota Governing Body (Badan Eksekutif) ILO ini diadakan kemarin Senin (2/6) sore dari pukul 17.30 sampai 18.30 waktu setempat. Pemilihan ini diadakan di sela-sela pertemuan International Labor Conference (Konferensi Perburuhan Internasional/ILC) sesi ke-103 yang berlangsung selama 3 pekan dari 28 Mei hingga 12 Juni 2014 di Palais des Nations (gedung Perserikatan Bangsa-bangsa di Jenewa Swiss.
Pertemuan ILC yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini akan dihadiri oleh para menteri di bidang ketenagakerjaan termasuk Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar yang dijadwalkan akan menyampaikan pidato pada 9 Juni nanti.
Dengan terpilihnya kembali Indonesia sebagai anggota Governing Body, maka ini berarti Indonesia akan menjabat selama enam tahun berturut-turut sebagai anggota Governing Body sejak tahun 2011.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Data menunjukkan 37 juta UMKM atau lebih dari 60% dikelola oleh perempuan dan 35% dari penjulaan online dihasilkan oleh perempuan

Majukan UMKM Melalui Percepatan Sertifikasi Halal

JAKARTA-Sertifikasi halal gratis memiliki peran penting dalam mendorong daya saing

Aktor Intelektual ‘People Power’, Polisi Harus Cekal Amien Rais

JAKARTA-Tim Advokasi Dewi Tanjung meminta penyidik Mabes Polri mencekal Amien