Industri Otomotif Korea Siap Saingi Jepang di Indonesia

Monday 15 Dec 2014, 2 : 59 pm
okezone.com

JAKARTA -Pasar otomotif nasional yang selama ini dikuasai Jepang akan semakin ketat penjualannya. Pasalnya kehadiran otomotif Korsel akan menjadi kompetitor kuat.  “Dimensinya lebih luas, Indonesia menjadi pasar industri otomotif terbesar. Nah kita dapat menggalang ekonomi di situ,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Jakarta, Senin (15/12/2014).

Menurut Fahri, kedatangan Duta Besar Korsel untuk menyampaikan hubungan bilateral dengan negara Indonesia. Terutama dibidang industri otomotif. “Kami berkoordinasi dengan Pemerintah Korsel ingin mengintensifkan industri otomotif,” ucap Wakil Sekjen PKS.

Lebih jauh Fahri menambahkan ada teori yang terkenal dari sana, yakni tiru dulu baru dikembangkan. “Kita lihat otomotifnya Korsel saat ini sangat bersaing dengan Eropa,” tutur mantan anggota Komisi III DPR.

Namun begitu Fahri berharap  kerja sama Indonesia dengan Korsel ini berjalan lancar. “Saya yakin industri otomotif di Indonesia akan terus berkembang,” tandasnya.

Diakui Fahri, saat ini penjualan otomotif produk Korsel di Indonesia terus mengalami peningkatan. “Dari sini para investor asing ingin berbondong-bondong masuk ke pasar otomotif Indonesia,” pungkas. (ec)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kembalinya Pakde Karwo Bisa Dongkrak Suara Golkar Jatim

JAKARTA-Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo (Pakde Karwo) meninggalkan Partai

OJK Gelar Expo iB Vaganza di Mataram

MATARAM-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Industri Perbankan Syariah menggelar kegiatan