Industri Pariwisata Banyuwangi Melesat, Ditjen Pajak Mulai Incar Pengusaha?

Friday 14 Feb 2020, 9 : 11 pm
Pariwisata Banyuwangi/Kompas.id

BANYUWANGI–Pesatnya kemajuan industri pariwisata Kabupaten Banyuwangi menjadi perhatian Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Jawa Timur. Hal ini karena pengusaha pariwisata wajib membayar kewajiban Pajak Daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. “Kami sudah melihat langsung kemajuan Banyuwangi yang merata di berbagai sektor,” kata Kepala Kanwil DJP Jatim III Agustin Vita Avantin yang menggelar rapat koordinasi gabungan di Banyuwangi, Jumat (14/2/2020).

Rapat tersebut dihadiri pula oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan ratusan pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai se-Jawa Timur. Kegiatan rapat itu, sekaligus untuk mengeksplorasi berbagai inovasi di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu.

Baca juga :  Dongkrak Harga Kopra, Menperin : Pacu Industri Hortikultura

Menurut Agustin Vita Avantin, Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang mampu berkembang secara cepat dalam waktu yang cukup singkat. :Hal ini didorong adanya semangat perubahan yang kuat di seluruh kalangan masyarakat, mulai jajaran pemerintahan hingga masyarakat,” ujarnya.

Namun yang paling mengagumkan adalah, lanjut Agustis, keseragaman pola pikir masyarakatnya yang menginginkan Banyuwangi maju. “Inilah yang ingin kami pelajari dari Bupati Banyuwangi, bagaimana kiat menggelorakan semangat masyarakat sehingga mau bergerak bersama,” paparnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

JAKARTA-Ketua DPR RI, Setya Novanto tidak ingin memperdebatkan soal kasus

Kalangan Intelektual Cenderung Jadi Agen Asing

JAKARTA-Kalangan intelektual  terutama para akademisi dituding menjadi agen barat di