Ini Isi Surat Sri Mulyani ke Pegawai Ditjen Pajak

Monday 3 Oct 2016, 7 : 58 pm
by
Surat Menkeu Sri Mulyani ke pegawai pajak

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menulis surat langsung yang ditujukan kepada seluruh pegawai Ditjen Pajak.

Dalam surat yang ditulis tangan ini, Menkeu menyampaikan apresasi atas keberhasilan program tax amnesty (pengampunan pajak) periode pertama yang ditutup pada 30 September lalu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresasi atas keberhasilan aparatur pajak menjalankan tugasnya dengan baik dalam program pengampunan pajak.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi luar biasa dalam menjalankan tugas melayani masyarakat yang ingin menggunakan hak pengampunan pajak,” tulis Sri Mulyani dalam surat tertanggal 30 September 2016 itu.

Menkeu menilai, para petugas pajak telah bekerja dengan sangat antusias.

“Mereka bekerja pagi, siang, malam hingga dini hari terus-menerus berganti giliran, semua ikut terjun menangani antusiasme masyarakat yang membludak dengan penuh kesabaran, perhatian, senyum, semangat membantu, dan semangat untuk menunjukkan bahwa DJP adalah lembaga yang bisa dipercaya, disegani, dan dihormati oleh rakyat,” tuturnya.

“Semoga hasil pencapaian tahap pertama, dan perhatian serta dukungan rakyat, Presiden, dan seluruh stakeholder pajak, dapat menjadi modal berharga bagi kita semua untuk membangun, mereformasi dan memperbaiki DJP agar semakin baik dan makin dipercaya sebagai tulang punggung Republik Indonesia,” tulis Sri Mulyani.

Berdasarkan data yang bisa diakses pada http://pajak.go.id/statistik-amnesti total pencapaian deklarasi hingga batas akhir tahap pertama program tax amnesty adalah Rp3.621 triliun, yang terdiri atas Rp2.533 triliun deklarasi harta dalam negeri, dan Rp951 triliun deklarasi harta di luar negeri.

Adapun total dana repatriasi mencapai Rp137 triliun, dan total uang tebusan mencapai Rp97,2 triliun.

Sebelumnya saat meninjau hari terakhir pelaksanaan program pengampunan pajak tahap pertama di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Jumat (30/9) malam, Presiden Jokowi  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh wajib pajak, dunia usaha, dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam program tax amnesty tahap pertama ini.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh petugas pajak, seluruh aparat pajak yang dalam 3 bulan terakhir ini betul-betul bekerja. Dalam sebulan terakhir ini bekerja sampai tengah malam, saya lihat sendiri,” ungkap Presiden.

Presiden mengaku telah menyampaikan ke Menteri Keuangan dan Dirjen Pajak agar para petugas pajak tersebut diberikan sebuah apresiasi karena telah memberikan pelayanan dan integritasnya dalam rangka program tax amnesty.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pentingnya Peran Perbankan Bagi Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

JAKARTA-Pandemi Covid-19 selama hampir satu tahun telah menyebabkan kondisi perekonomian

Presiden Tertarik Kembangkan Wisata Danau Toba ke Desa Parulohan

SUMUT-Presiden Joko Widodo tertarik untuk mengembangkan kawasan wisata Danau Toba