Ini Pengakuan Rumah Sakit di  Depok Selama Kerja Sama Dengan BPJS Kesehatan 

Thursday 2 Aug 2018, 4 : 04 pm
by
Ilustrasi

DEPOK-Direktur Rumah Sakit Hermina Kota Depok, dr Gloria Ilona menyatakan   Rumah Sakit Hermina Kota Depok berkerja sama dengan BPJS Kesehatan dimulai sejak tahun  2014 yang lalu.

Tentunya selama kerja sama tersebut Rumah Sakit Hermina Kota Depok terus berihtiar  memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap pasien  Bpjs dan non Bpjs. Kami selalu memposisikan diri sebagai rumah sakit Rujukan sehingga percepatan dan kenyamanan selalu kami ke depankan ketika melayani,” jelasnya saat acara testimoni dengan BPJS di Rumah Sakit Hermina, Kota Depok Kamis (2/8).

Selain itu seiring berjalan waktu Rumah Sakit Hermina terus menaikan great akreditasi yang dulunya tipe C menjadi tipe B.

“Allhamdulillah sekarang kita sudah naik ke tipe B yang kemarin tipe C. Karena itu sudah ketentuan dirut umum makanya kami berusaha sehingga menjadi rumah sakit tipe B,” katanya.

Hermina Depok sambung dr Gloria memiliki visi menjadi  salah satu Rumah Sakit rujukan yang terkemuka di Kota Depok.

Oleh karena itu Rumah Sakit Hermina  memiliki Dokter spesialis yang lengkap mulai dari Dokter beda, jantung, anak serta Dokter spesialis lainnya.

“Insa Allah semua lengkap disni dan bahkan dalam setiap hari Rumah Sakit Hermina dikunjungi oleh 1200 pasien,” tuturnya.

Selain itu selama berkerja sama dengan BPJS tidak ada kendala yang serius yang dihadapi.

“Sejauh ini tidak ada kendala yang lebih jauh sih. Kalau masalah Bpjs telat bayar iya pernah tapi tidak sering. Makanya saya berharap kedepan hal ini perlu di antisipasi,” katanya.

Sementara itu,  Direktur Rumah Sakit Permata, dr Heldy mengatakan Rumah Sakit Permata bergabung untuk menjadi mitra BPJS dimulai sejak 2017.

“Sebenarnya kami mengajukan sejak 2013 yang lalu. Tapi baru di setujui oleh BPJS February 2017 tahun kemarin,” katanya.

Saat ini, Rumah Sakit Permata terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Hal yang dilakukan yaitu dengan melengkapi semua poli dan menambah sejumlah Dokter.

“Allhamdulillah kami sudah lumayan 50 orang Dokter spesialis dan semua nya lengkap dengan profesi masing-masing,” ujarnya.

Tak hanya itu,  RS Permata juga memiliki beberapa perlengkapan antara lain ruangan dan kelengkapan operasi yang memadai, program bayi tabung serta laboratorium.

“Kami sudah mulai melengkapi dan bahkan terkadang beberapa rumah  sakit lain Rujukannya kesini juga,” imbuhnya.

Saat ini sambungnya,  Rumah Sakit Permata dalam sehari terdapat 400 pasien yang mengunjungi.

“Sekita 300 sampai 400 perhari,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tim PPNS Kemenhub Harus Berani Tunjuk ‘Hidung’ Marianus Sae

JAKARTA-Ketua Divisi Hukum dan HAM Forum Pemuda NTT Penggerak Perdamaian

in-Lite Terangi Posko Korban Bencana Letusan Gunung Semeru

SURABAYA-in-Lite LED bekerja sama dengan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI)