Ini Sederet Catatan Emas Jokowi Selama 6 Tahun

Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98 ( RNA 98 ) Sayed Junaidi Rizaldi

JAKARTA-Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98 (RNA98 ), Sayed Junaidi Rizaldi (SJR) menilai Presiden Joko Widodo menoreh catatan emas di usia 6 tahun kepemimpinannya.

Catatan keberhasilannya tidak hanya dalam hal perbaikan kondisi dalam negeri, bahkan juga banyak menciptakan prestasi di luar negeri.

SJR mengatakan, deretan prestasi yang membanggakan tersebut di antaranya adalah, Jokowi masuk 5 besar pemimpin dunia paling disukai di Facebook, kemudian Jokowi masuk dalam daftar 50 kepemimpinan terhebat versi Fortune.

Selanjutnya, Jokowi masuk jajaran 100 tokoh paling berpengaruh di dunia tahun 2015 versi Time.

Tak hanya itu, Presiden kelahiran Solo ini masuk dalam deretan nama muslim paling berpengaruh di dunia, dan Jokowi masuk Leading Global Thinkers of 2013.

Baca :  Sayed Junaidi: Prestasi Jokowi adalah Inspirasi Bangsa

“Selama 6 tahun Jokowi menjadi presiden, jika kita hitung dari 2014, banyak hal yang berhasil dituntaskan, masalah kemiskinan, pembangunan, kemudian perbaikan pendidikan, jaminan kesehatan, pemberantasan korupsi, masalah stunting, bisa kita lihat hal-hal yang yang sangat luar biasa. Belum lagi peretasi di luar negeri yang cukup banyak, sehingga Indonesia semakin dikenal lebih baik di kancah internasional, yang membawa nama Indonesia menuju Indonesia gemilang dan terbilang” kata Sayed yang juga lulusan UPN Veteran Jakarta dan UI ini, Rabu (21/10/2020).

Jika dilihat secara khusus pada pembangunan infrastruktur dikatakan Sayed, terdapat jalur kereta api yang kalau diakumulasikan sudah cukup banyak yang terbangun, belum lagi 10 rel kereta api, 11 bandara baru, 357 jalan terus beroperasi, belum lagi MRT.

Baca :  SJR: Inisiator KAMI Kebanyakan Orang Gagal

“Khususnya lagi di kampung saya, selama ini cuma mimpi ada jalan tol dari Dumai ke Pekanbaru, kita cuma bisa menghayalkan, yang biasa kita naik mobil tuh 6 jam, sekarang 1,5 jam sampai 2 jam sampai Pekanbaru,” ujarnya.

Bahkan ditargetkan pada akhir tahun 2023 juga ditargetkan tuntasnya tol dari Lampung Bakauheni yang tembus langsung ke Dumai, ini sudah proses luar biasa.

“Kemudian setahun terakhir ini kalau kita mau lihat lagi, juga luar biasa penanganan pandemi global yang dilakukan, yang mampu menekan angka kematian. Bahkan dibandingkan dengan negara-negara yang maju seperti Amerika, Italia, dan lainnya, yang meninggal kita meminimalisir korban ini adalah upaya yang paling maksimal dan paling luar biasa,” paparnya.

Baca :  Sosok ‘Prime Mover’ Itu Bernama Pak Cik

Belum lagi upaya mempermudah masuknya investasi ke dalam negeri melalui undang-undang Cipta Karya, dengan mempermudah birokrasi dan ketertarikan pihak luar untuk turut melakukan investasi di Indonesia.

“Ibarat seperti api, kita pegang dulu dan terasa panas. Jangan cuma dilihat aja gitu kalau kita mau tahu panas apa dingin tapi harus kita coba dulu aja, baru kita tahu ya panas atau dingin, jadi kita berpikir jernih saja, Jokowi hari ini membawa kita kepada masa gemilang dan terbilang,” ujarnya.