Ini Tantangan Pendidikan Dalam Sambutan Wali Kota Depok Pada Upacara Hardiknas

Wednesday 2 May 2018, 5 : 55 pm
by

DEPOK – Walikota Depok, Mohammad Idris menjelaskan bahwa pendidikan memiliki tantangan eksternal dan internal.

Adapun tantangan internal yaitu tumbuhnya arus informasi yang tidak bisa dibendung atau di filter sehingga melemahya mental anak-anak.

“Maka perlu adanya punguatan karakter serta budaya literasi dan terus berihtiar dengan segala hal untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas Idris saat memberikan sambutan dalam upacara Hari Pendidikan Nasional di Balai Kota Depok. Rabu (2/5).

Selain itu adapun tantangan kedua yaitu tantangan internal seperti SDM, Infrastructur yang ada di lingkungan dunia pendidikan. “Tantangan internal ini tentunya membutuhkan keterlibatan semua pihak agar sama – sama berkomitmen menjaga dan memajukan dunia pendidikan kita,” ujarnya.

Dikatakan Idris tantangan yang ada merupakan hal yang harus dihadapi oleh semua komponen yang ada di dunia pendidikan. Untuk itulah dibutuhkan kerja keras dan berdaya luas agar tantangan tersebut mampu menjadi peluang yang baik sehingga cita – cita mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkeadilan bisa diraih.

“Hanya dengan cara itu pendidikan dan kebudayaan mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Tak hanya itu pembangunan infrastruktur Infrastructur harus di dukung juga dengan pembangunan SDM yaitu pendidikan yang terukur dan terencana.

“Oleh karena itu harus ada keterlibatan semua komponen untuk memajukan pendidik. Harus ada keterlibatan keluarga, guru orang tua dan masyarakat yang terus bersinergi dalam membangun pendidikan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah ‘Suntik’ Modal PT. Aneka Tambang Rp 3,5 Triliun

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 73 Tahun

197 KAP dan AP Resmi Sebagai Auditor Bank di OJK

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merilis daftar Kantor Akuntan Publik (KAP)