Investor Lokal Didorong Beli Bank Mutiara

Thursday 5 Jun 2014, 8 : 08 pm

JAKARTA-Pemerintah tampaknya lebih mendorong investor lokal untuk memiliki saham PT Bank Mutiara Tbk (BCIC). Meski saat ini ada investor asing yang berminat pada Bank Mutiara.  “Kami inginnya mengutamakan yang lokal,” kata Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D. Hadad, Kamis (5/6).

Diakui Muliaman, hingga saat ini lembaganya belum menerima informasi terbaru dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengenai proses divestasi Bank Mutiara yang kini tengah memasuki penawaran awal. “Kami belum terupdate oleh pemegang saham,” ujarnya

Menjelang penawaran PT Bank Mutiara Tbk, kepada calon investor, justru kinerja bank tersebut naik sepanjang semester I-2014.”Kita optimis akan terus membukukan laba sepanjang kinerja semester pertama tahun ini,” kata Sekretaris Perusahaan Bank Mutiara, Rohan Hafas

Baca juga :  OJK Optimis Pengucuran Kredit 2016 Capai 14,1%

Lebih juah Rohan menjelaskan sepanjang kuartal I-2014, Bank Mutiara membukukan laba Rp 12,1 miliar. Papa kuartal kedua, perseroan mengharapkan pertumbuhan yang kurang lebih sama dengan kuartal pertama.

Ia menambahkan, bank dengan kode emiten BCIC ini tidak akan terlalu agresif dalam peningkatan kinerja pada masa divestasi. Sebab, strategi eks Bank Century ini ingin meningkatkan nilai, alih-alih pertumbuhan aset. “Kisarannya tidak jauh-jauh dari kuartal I-2014,” kata Rohan di Jakarta, Rabu (4/6).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kemendag Jamin Stok dan Kelancaran Distribusi Bapok Selama PPKM Darurat

RI Komit Tingkatkan Nilai Tambah Sektor Pertambangan

JAKARTA-Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyampaikan komitmen Indonesia untuk meningkatkan

PT Kereta Commuter Perlu Diaudit Guna Kurangi Kecelakaan

JAKARTA-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) meminta kasus benturan kereta komuter yang