Investor Pasar Modal Tembus 13 Juta SID, Sepanjang 2024 Bertambah 863 Ribu SID

Wednesday 26 Jun 2024, 9 : 36 pm
ILUSTRASI

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah investor pasar modal sudah melampaui 13 juta single investor identification (SID), dengan pertumbuhan lebih dari 863 ribu SID baru di sepanjang 2024.

Menurut Direktur Pengembangan BEI, Jeffrey Hendrik, dari total SID di pasar modal tersebut, jumlah investor saham sebanyak 5,7 juta SID.

“Masyarakat dan calon investor diharapkan bisa mendapatkan pemahaman yang baik, sehingga saat menjadi investor bisa mengambil keputusan investasi secara rasional,” katanya di Jakarta, Rabu (26/6).

Berbagai kegiatan edukasi dan promosi yang dilakukan BEI bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan bekerja sama dengan berbagai komunitas hingga pengenalan aplikasi IDX Mobile telah menjadi pendorong pertumbuhan jumlah investor pasar modal Indonesia.

Baca juga :  Lunasi Pinjaman ke Bank Mandiri, Mitratel Emisi Surat Utang Rp250,24 Miliar

Selama kurun Januari-Mei 2024, terdapat 6.211 kegiatan edukasi pasar modal yang diikuti lebih dari 5,8 juta peserta.

Kegiatan ini merupakan sinergi Self-Regulatory Organization (SRO), Anggota Bursa, perusahaan tercatat, manajer investasi, komunitas pasar modal dan stakeholders lainnya, termasuk Galeri Investasi BEI yang per 20 Juni 2024 berjumlah 904 galeri.

Jeffrey menambahkan, Program Duta Pasar Modal juga menyumbang pertumbuhan jumlah investor baru pasar modal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

NU Vs HTI Dalam Pilpres 2019

Oleh: Saiful Huda Ems (SHE) Pertarungan pilitik dalam PILPRES 2019

Potensi Pasar Modal Syariah Indonesia Luar Biasa

JAKARTA-Pasar modal syariah Indonesia memiliki potensi luar biasa yang dapat