IPCM Kontrak Jangka Panjang Dengan PT Nusantara Regas

Friday 28 Feb 2020, 1 : 01 pm
by
Direktur Keuangan dan SDM IPCM, Rizki Pribadi Hasan; Direktur Operasi dan Komersial Nusa PT Nusantara Regas, Bara Frontasia; Direktur Armada dan Teknik IPCM, Supardi; Direktur Utama IPCM, Chiefy Adi Kusmargono; Direktur Utama PT Nusantara Regas, M. Taufik Afianto berfoto bersama usai penandatanganan kerjasama IPCM dan PT Nusantara Regas dalam pengelolaan operasi pelayanan jasa kapal LNG pihak ketiga dan kapal LNG yang dikelola PT Nusantara Regas yang berlokasi di wilayah perairan Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta di Jakarta (27/2).

JAKARTA-PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) dan PT Nusantara Regas (NR) melakukan penandatanganan kerjasama pengelolaan operasi pelayanan jasa kapal LNG pihak ketiga dan kapal LNG yang dikelola NR di Terminal Khusus PT Nusantara Regas yang berlokasi di wilayah perairan Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta.

“Selama 3 tahun kerjasama dengan PT Nusantara Regas (2020-2023), IPCM akan memperoleh ship call dengan jumlah rata-rata 40 kapal LNG per tahun. Kontrak ini merupakan kelanjutan kontrak pelayanan yang telah berjalan sejak tahun 2017. Dengan kontrak jangka panjang tersebut, kelanjutan dan pengembangan bisnis IPCM akan terjamin. Kerjasama ini menunjukkan tingkat kepercayaan NR atas pelayanan pandu dan tunda IPCM selama ini,” jelas Direktur Komersial dan Operasi IPCM, Herman Susilo.

“Kerjasama ini merupakan wujud dari penguatan dan perluasan pasar di sektor Terminal Khusus. Selain itu, akan menambah pendapatan berulang (recurring income) Perseroan dan menjadikan pendapatan di sektor ini terus berkelanjutan (sustainable). Pendapatan sektor Terminal Khusus pada tahun 2019 meningkat di atas 200% dibandingkan tahun 2018, dimana kontribusi sektor ini terhadap pendapatan meningkat dari 3% menjadi 7% pada periode yang sama. Dengan adanya kontrak di atas, diharapkan sector Terminal Khusus akan semakin besar kontribusinya terhadap total pendapatan Perseroan,” ungkap Rizki Pribadi Hasan selaku Direktur Keuangan dan SDM.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Nusantara Regas, M. Taufik Afianto mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelayanan yang diberikan IPCM selama ini, dan berharap dapat terus bekerjasama untuk tumbuh bersama mengabdi pada Negeri. IPCM layak mendapatkan kontrak jangka panjang tersebut karena telah memberikan tingkat layanan yang sesuai dengan ekspektasi dari PT Nusantara Regas yang telah melewati 8 juta jam keselamatan kerja serta kecepatan produktivitas layanan.

Direktur Utama IPCM, Chiefy Adi Kusmargono menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PT Nusantara Regas telah memilih IPCM untuk pelayanan jasa kapal, khususnya kapal-kapal LNG di Terminal Khusus PT Nusantara Regas, dan berharap kerjasama ini dapat terus berlangsung.

“IPCM menjamin Service Level Agreement dan Service Level Guarantee serta tingkat safety & security yang tinggi kepada PT Nusantara Regas, sebagai bagian dari corporate value IPCM, yaitu “Customer Centric”,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

suspensi, BEI, Saham HITS, KJEN

Langgar Aturan OJK, BEI Suspensi Aktivitas Universal Broker

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan sanksi penghentian aktivitas perdagangan

Rute Garuda Indonesia Bali-Mumbai Alami Lonjakan Permintaan Hingga 84%

TANGERANG-Garuda Indonesia mengklaim mengalami peningkatan permintaan pada rute penerbangannya dari