IPW Minta Polisi Bongkar Aktor Intelektual Pembakaran Rumah Wartawan Tribrata News TV

Tuesday 2 Jul 2024, 6 : 17 pm
IPW
Ketua Presidium IPW, Sugeng Teguh Santoso

JAKARTA -Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Kapolres Karo, Polda Sumatera Utara untuk mengusut dan menuntaskan tewasnya  wartawan  Tribrata News TV, Rico Sempurna Pasaribu (47) bersama tiga keluarganya (istri, anak, dan cucu) akibat rumahnya diduga dibakar oleh pihak yang tidak suka atas pemberitaannya.

Sebab, kematian Rico dirasa tragis dan janggal oleh rekan-rekannya, komunitas jurnalis di Karo dan Sumatera Utara.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis, 27 Juni 2024 di Jalan Nabung Surbakti Ujung, Kelurahan Padang Mas, Kabanjahe itu juga merenggut nyawa istrinya, Elfrida Boru Ginting  yang berusia 48 tahun, anak Sudi Investigasi Pasaribu (12),, dan cucu Loin Situngkur (3).

Oleh karenanya, Komite Keselamatan Jurnalis (KKJ) Sumatera Utara yang terdiri dari lembaga profesi jurnalis AJI Medan, IJTI Sumut, PFI Medan, dan FJPI telah melakukan verikasi dan pendalaman. Bahkan Dewan Pers juga telah mengeluarkan statment mendesak Panglima TNI membentuk Tim untuk mengusut kebakaran yang menghilangkan nyawa Rico dan keluarganya tersebut.

Baca juga :  22 Anak Buah Jhon Key Divonis 2 Tahun Bui

“Dewan Pers meminta Panglima TNI dan Pangdam I Bukit Barisan membentuk tim untuk mengusut kasus ini secara terbuka dan imparsial,” tegas anggota Dewan Pers, Totok Suryanto di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat pada Selasa, 2 Juli 2024 seperti dikutip dari disway.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Penurunan PMI-BI tersebut sejalan dengan kegiatan sektor Industri Pengolahan hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) yang sedikit terkontraksi di tengah kebijakan pembatasan mobilitas pada triwulan III 2021

BI Perkuat Kurs Referensi JISDOR

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) memperkuat kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar

Polri Harus Tindak Tegas Pelanggar Aturan Kekarantinaan Demi Kemanusiaan

Oleh: Dr. Emrus Sihombing Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Kepala