Isa Rachmatarwata Gantikan Suahasil Nazara Jadi Komisaris Pertamina

Monday 23 Dec 2019, 11 : 07 pm
by
Komisaris PT Pertamina (Persero), Isa Rachmatarwata

JAKARTA-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) memutuskan melakukan perubahan Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero). Isa Rachmatarwata ditunjuk sebagai Komisaris menggantikan Suahasil Nazara.

Keputusan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK 327/MBU/12/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina. Keputusan tersebut ditetapkan pada 23 Desember 2019.

Keputusan tersebut juga memberhentikan dengan hormat Suahasil Nazara dari jabatan Komisaris PT Pertamina (Persero), posisi yang dijabatnya sejak Mei 2016.

“Perubahan atau Pergantian komisaris merupakan kewenangan Pemegang Saham. Dan hari ini sesuai dengan Surat Keputusannya sudah ditetapkan,” ujar Vice President Communication Pertamina Fariyah Usman, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Isa Rachmatarwata, lahir di Jombang, 30 Desember 1966. Isa pernah mengenyam pendidikan di Jurusan Ilmu Pasti dan Alam, Matematika, Institut Teknologi Bandung dan selanjutnya meraih gelar Master Of Mathematic, Actuarial Science University of Waterloo di Kanada.

Memulai karirnya di Kementerian Keuangan di Direktorat Jenderal Lembaga Keuangan di bagian direktorat Dana Pensiun pada tahun 1991. Karirnya terus meningkat dan saat ini menempati posisi strategis sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan RI

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

AIISB dan FIL telah melakukan perjanjian jual-beli saham EXCL sebanyak 533.409.349 lembar

Ferrymount Investment Beli Saham EXCL Senilai Rp1,44 Triliun

JAKARTA-PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengumumkan bahwa anak usaha perseroan,

Anjlok, Laba Astra Agro Hanya Rp37 Miliar/Triwulan 1-2019

JAKARTA-Presiden Direktur PT Astra International Tbk (Grup Astra) Prijono Sugiarto