ISEI-BI-Kafegama DIY Bergerak Lagi, Bagikan 255 Paket Sembako

Thursday 23 Apr 2020, 1 : 14 am
by
Hilman Tisnawan (Kepala Perwakilan BI DIY) secara simbolis memberikan bantuan paket sembako kepada Yunianto Dwisutno (Kepala Disperindag Kota Yogyakarta)

YOGYAKARTA-ISEI Cabang Yogyakarta (ISEI DIY) bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) DIY dan Keluarga Alumni Fakultas Bisnis dan Ekonomika UGM (Kafegama) DIY melaksanakan bakti sosial, Rabu (22/04/20).

Bakti Sosial ini dalam bentuk kegiatan membagikan 255 paket sembako kepada anggota Paguyuban Pedagang Pelataran (Papela) Malioboro staf Pasar Beringharjo Yogyakarta, khususnya staf kebersihan, Kamtib dan Sarpras.

Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari aksi sosial Kamis (16/04/20) minggu lalu dengan memberikan 310 paket kepada anggota Paguyuban Pelaku Pariwisata Alun-Alun Kidul (Paparasi Alkid), Yogyakarta.

“Pembagian sembako ini dalam rangka Program Sosial Bank Indonesia (PSBI),” jelas Kepala/Direktur KPwBI DIY Hilman Tisnawan .

Menurut Hilman, PSBI akan dan telah dilaksanakan pada bulan April dan Mei 2020 dengan sasaran beberapa pedagang kaki lima dan sejenisnya terdampak Pandemi Covid-19 secara ekonomi.

Berkaitan dengan kegiatan PSBI, KPwBI mengajak bekerjasama dengan ISEI DIY dan Kafegama DIY untuk memberi masukan kelompok pedagang kaki lima atau pihak mana saja yang layak mendapat prioritas bantuan.

“Di samping bekerjasama dengan KPwBI DIY, sebenarnya ISEI DIY dan Kafegama DIY juga telah beberapa kali melakukan aksi sosial untuk pedagang pasar, buruh gendong, penjahit konveksi, atau pihak lain terdampak secara ekonomi,” ungkap Ketua Kafegama DIY dan Pengurus ISEI DIY, Bogat Agus Riyono.

Bogat mengatakan, ISEI DIY dan Kafegama DIY juga telah memberikan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada KPwBI DIY telah melibatkan ISEI DIY dan Kafegama DIY dalam kegiatan PSBI,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Said Abdullah

Mega Disebut Masih Dendam, PDIP: Jangan-Jangan Andi Arief Sedang Meracau

JAKARTA-PDI Perjuangan geram dengan tudingan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai

WEGE Kembali Raih 3 Penghargaan Terbaik Top CSR Arward 2021

JAKARTA-PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) kembali dianugerahi penghargaan