Istri Sandiaga Uno Maju Pilkada Tangsel, Suara Gerindra Belum Bulat

Gerindra
Sandiaga Uno bersama istri, Siti Nur Asia

TANGERANG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan, belum bulat memberikan dukungannya kepada Siti Nur Asia (Mpo Nur) untuk maju sebagai kandidat calon Wali Kota Tangerang Selatan, pada Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020 mendatang.

“Belom dukungan, nama Mpo Nur muncul dalam konsolidasi Gerindra Tangsel. Nama beliau diusulkan oleh beberapa kader dan kelompok relawan,” ucap Sekjen DPC Gerindra Tangsel, Yudi Wibowo, Jumat (2/8/2019).

Dia mengatakan nama Mpo Nur yang merupakan istri Sandiaga Uno ini, sempat dilemparkan langsung oleh Pengurus DPP Gerindra, Sufmi Dasco kepada Sandiaga Uno.

“Maka pak Dasco ketika bertemu pak Sandi Uno menanyakan dan masih dijawab dengan senyuman oleh Pak Sandi, pak Dasco memperoleh nama Mpo Nur dari usulan kader dan kelompok relawan,” tegas dia.

Baca :  Bawaslu Tangsel Terima Hibah Rp12,9 Miliar

Yudi mengaku, saat ini internal partainya masih dalam tahap penilaian dan penjaringan aspirasi dari kader dan masyarakat Tangsel, untuk diusung partainya.

“Saat ini kami masih berjalan tahap penilaian dan penjaringan aspirasi dari kader dan masyarakat Tangsel. (Nama yang masuk ) banyak, ada kader Anggota DPRD Banten, anggota DPRD Tangsel yang lama maupun yang baru, tokoh relawan dan beberapa kader DPP juga ada. Semua masuk penilaian,” ucap dia.

Meski begitu, DPC Partai Gerindra mengakui, bahwa nama Mpo Nur menarik bagi partainya, sehingga wacana tersebut, dimunculkan dan disampaikan langsung ke sang suami.

“Nama mpo Nur menarik bagi kami, makanya kemarin sama Pak Dasco ketika ketemu pak Sandi menanyakan respon beliaunya,” ujar dia

Baca :  Jelang 8 Bulan Pilkada, Pemkot Tangsel Tak Boleh Mutasi Pejabat