Jadi Distributor Cyble Untuk Indonesia, PT SMI Gabung Cyble Partner Network

Monday 22 Jan 2024, 7 : 13 am
by
Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia (kiri) bersama Mr. Dipesh Ranjan, Chief Partner Officer and SVP Global Growth, Cyble (kanan) sesaat setelah penandatanganan kesepakatan kerja sama di Jakarta.

JAKARTA-PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), perusahaan di bidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK)  mengumumkan kemitraan strategik terbaru sebagai Distributor oleh Cyble Inc. (Cyble) pemimpin perusahaan terdepan dalam keamanan siber berbasis AI.

Penunjukan kemitraan tersebut sekaligus bergabungnya SMI ke dalam Cyble Partner Network (CPN) yang bergengsi.

SMI akan berperan sebagai distributor bernilai tambah strategis untuk Indonesia serta bersinergi bersama Cyble dalam perluasan dan memperkuat Cyble dalam lanskap keamanan siber global.

Seiring dengan meningkatnya ancaman intelijen di Indonesia, SMI lengkapi portofolio lini Cybersecurity dengan memasarkan solusi Cyble Vision dan Cyble Hawk yang memiliki peran penting sebagai solusi preventif, deteksi dan respons dengan fitur Dark Web Monitoring, Cybercrime Intelligence, Third Party Cyber Scoring, Threat Intelligence, Attack Surface Management and Brand Reputation Monitoring yang merupakan 6 kapabilitas Cyble.

Hal ini menjadi peluang sekaligus menjawab permasalahan user khususnya di industri Finansial, Oil & Gas dan Pemerintah yang rentan dari serangan siber.

Serangan siber yang terjadi di Indonesia tidak berbanding lurus dengan kesadaran user dalam mencegah atau menangani serangan siber yang kompleks, diantaranya adalah ransomware as a service seperti Conti dan Lockbit.

Oleh karenanya, Cyble hadir guna membantu keamanan user.

Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia Lie Heng, mengaku senang mengumumkan kemitraan bersama Cyble sebagai distributor resmi di Indonesia, sekaligus memperkuat portofolio Cybersecurity.

Solusi Cyble dirancang untuk meningkatkan keamanan siber  dengan menawarkan perspektif eksternal unik yang mengungkap ancaman yang sebelumnya tidak terdeteksi.

“Dengan berfokus pada pengumpulan dan analisis ancaman intelijen dari Dark Web dan Dark Net, Cyble melengkapi organisasi dengan wawasan penting, signifikan dalam meningkatkan postur keamanan mereka,” jelasya.

Chief Partner Officer and SVP Global Growth, Cyble Dipesh Ranjan, mengungkapkan antusias tentang kemitraan strategis.

“Saya senang mengumumkan kolaborasi kami bersama PT SMI, distributor keamanan siber dan Managed Security Service Provider (MSSP) terkemuka di Indonesia,” ujarnya.

Aliansi ini jelasnya sejalan dengan komitmen Cyble untuk menyediakan solusi keamanan siber yang komprehensif di Indonesia.

“Melalui platform risiko digital terpadu kami, visi Cyble, kami berupaya untuk memberdayakan organisasi dengan pandangan holistik tentang risiko digitial mereka di seluruh permukaan, dalam dan dark web,” ulasnya.

“Bersama SMI, kami mengantisipasi penguatan lanskap keamanan siber dan memberikan ancaman intelijen dan kemampuan mitigasi yang tak tertandingi kepada klien dan mitra kami di pasar. Kemitraan ini menandai tonggak penting dalam misi kami untuk meningkatkan ketahanan digital dan melindungi bisnis dari ancaman siber yang terus berkembang,” tuturnya.

SMI yang merupakan entitas anak PT Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL), perusahaan yang fokus dibidang penyediaan jasa solusi dan konsultasi, serta distribusi produk dan layanan TIK, aktif memberikan pemahaman terkait dengan keamanan siber baik melalui pelatihan, konsultasi maupun penilaian termasuk program kesadaran keamanan bagi mitra bisnis dan user dengan tujuan untuk pembentukan ekosistem mitra bisnis Cyble.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bank DKI Hadirkan JakOne Erte Mudahkan Urusan Warga

JAKARTA-Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, Bank

BPS: Triwulan III-2018, Pengangguran Berkurang 40 Ribu Orang

JAKARTA-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah angkatan kerja pada Agustus