Jamaah Antusias Sambut Prabowo Sholat Jumat di Masjid Agung Kauman Semarang

Sunday 17 Feb 2019, 12 : 13 am
by

JAKARTA-Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Agung Kauman, Semarang. Meskipun sebelumnya, beredar isu penolakan rencana Prabowo untuk bisa melaksanakan ibadah sholat Jumat di masjid tersebut oleh takmir masjid karena dinilai bermuatan politis.

Namun isu tersebut terbantahkan, sebab kehadiran Prabowo di masjid Agung Kauman Semarang disambut baik oleh para jamaah dan pengurus masjid. Bahkan tidak sedikit jamaah yang harus berdiri untuk sekedar mengabadikan kedatangan Prabowo dengan telfon pintar mereka. Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu tiba sebelum adzan pertama dikumandangkan.

Prabowo yang mengenakan peci hitam dan baju koko putih semula duduk berbaur dengan jamaah lainnya di shaf tengah. Namun, pihak Takhmir Masjid Agung Kauman langsung meminta Prabowo berpindah posisi duduk di shaf depan.

Halaman Masjid Agung Kauman pun nampak ramai didatangi warga terutama para ibu-ibu yang berbusana muslim berada di luar halaman masjid. Bahkan ada juga jamaah yang jauh-jauh datang dari Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora hingga Kabupaten Magelang datang ke Masjid Agung Kauman Semarang hanya karena ingin ikut ibadah sholat jumat bersama Prabowo Subianto.

Usai melaksanakan ibadah sholat jumat, Prabowo bersama rombongan langsung diserbu para jamaah. Tak sedikit diantara mereka mengumandangkan kalimat takbir dan bersalaman serta berfoto bersama dengan Capres nomer urut 02 itu.

“Takbir! AllahuAkbar, Takbir! AllahuAkbar, Prabowo Presiden!, wis wayahe presiden baru!,” teriak para jamaah dan masyarakat sekitar yang berada di area Masjid Agung Kauman, Semarang, Jumat (15/2/2019).

Melihat sambutan yang begitu meriah, Prabowo pun tak segan untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan para jamaah serta warga sekitar. Ia pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para jamaah dan warga yang berbondong-bondong mengikutinya hingga ke pinggir jalan raya utama meski hujan deras mengguyurnya.

“Terimakasih, terimakasih atas sambutan kalian insyaallah perjuangan kita di ridhoi Allah SWT. Silahkan bapak berteduh ini hujan,” ungkap Prabowo kepada salah seorang warga yang nekat mengikutinya hanya untuk bisa bersalaman ketika Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu telah memasuki mobil untuk menuju lokasi kegiatan selanjutnya di Kota Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Halim: Sangat Besar Ruang BI Rate Turun

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mempunyai ruang memberikan stimulus dari sisi moneter

Pro Kontra Perppu I/2020, Komite I DPD: Keuangan Negara Ada Ditangan Rakyat

JAKARTA-Komite I DPD RI mengaku khawatir dengan keberadaan Perppu No.