Jangan Tertipu, Tahun Ini Tak Ada Jadwal Penerimaan CPNS

Friday 2 Oct 2015, 4 : 48 pm
by

JAKARTA-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) meminta masyarakat agar tidak mempedulikan rumor tentang jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang kini marak disampaikan melalui media-media sosial. Pasalnya, untuk tahun 2015 ini belum ada jadwal penerimaan CPNS. “Info yang beredar tersebut jelas bohong, dan hanya spekulasi dari pihak-pihak yang akan mengambil keuntungan pribadi. Karena itu, masyarakat sebaiknya mengabaikan hoax tersebut,” kata Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatma, seperti dikutip dari situs resmi pemerintah di Jakarta, Jumat (2/10).

Herman mengemukakan, untuk tahun 2015 ini, Kementerian PANRB belum pernah mengeluarkan jadwal penerimaan CPNS. “Kalau toh ada informasi terkait dengan kebijakan penerimaan CPNS, akan selalu disampaikan melalui website resmi Kementerian PANRB yaitu www.menpan.go.id. Namun, untuk tahun 2015 ini, tidak ada formasi karena pemerintah melakukan moratorium penerimaan CPNS,” tegasnya.

Terkait dengan nasib para tenaga honorer K2 yang akan diangkat menjadi CPNS,  Herman meminta agar tetap tenang. “Jadi, tidak boleh terpengaruh. Kalau ada pihak-pihak yang mengaku bisa meloloskan menjadi CPNS dengan imbalan sejumlah uang, itu saya pastikan nggak benar,” sanggahnya.

Demikan juga dengan para Bidan PTT, Herman mengimbau, agar tidak membuka peluang masuknya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. “Tidak ada pungutan sama sekali. Seluruhnya dibiayai dari uang negara, melalui APBN/APBD,” tegas Herman

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OCBC NISP Cerdaskan Ankol Melalui Investasi Bersama SUKUK

JAKARTA-Pendidikan merupakan salah satu kunci membangun negara, karena bekal pendidikan

Said: Butuh Extra Effort Penuhi Asumsi Makro 2016

JAKARTA-Kondisi perekonomian Indonesia pada 2016 mendatang masih akan menghadapi berbagai