Jatim Tetap Kondusif Pasca Pilpres

Saturday 19 Jul 2014, 2 : 12 am
by

SURABAYA-Pelaksanaan Pilpres telah dilaksanakan 9 Juli yang lalu. Jawa Timur tetap menjadi provinsi yang aman dan kondusif tidak hanya sebelum pelaksanaan Pilpres dan saat pelaksanaan, tetapi juga pasca pilpres. “Kita dukung Jatim untuk tetap menjadi wilayah yang kondusif, aman, tetap memberikan iklim yang sehat bagi dunia usaha, khususnya pengembang perumahan,” ujar Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf saat Buka Pusa bersama Forpimda Jatim, Keluarga Besar RealEstat Indonesia (REI) Jawa Timur di Graha REI Jatim, Jumat (18/7).

Ia mengatakan, kebutuhan rumah semakin tahun semakin meningkat. Untuk mengatasinya, Pemprov Jatim membuat tim percepatan yang dapat membantu pengembang melalui kebijakan di bidang provinsi, maupun kabupaten/kota. Tim percepatan terdiri dari berbagai unsur seperti dari pemprov, REI, Apersi, dan stakeholder lain.

Selain itu, pihaknya berkeinginan untuk memperbanyak pembangunan rumah terutama di daerah-daerah pinggiran, kalau bisa tidak menggunakan tanah subur. Ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap rumah yang semakin tahun semakin meningkat.

Untuk itu, diharapkan Gus Ipul sapaan akrabnya, para pengembang bisa bekerja sama dengan pemerintah. Dalam hal ini, pemerintah membantu pembangunan infrastruktur seperti listrik, jalan, akses menuju perumahan. perijinan, lahan, listrik, air bersih. Adanya pembangunan infrastruktur ini dapat membuat pengembang lebih bergairah untuk membangun perumahan-perumahan baru.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar REI Jatim atas partisipasinya terhadap pembangunan perumahan di Jatim.

Senada dengan Gus Ipul, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko menyampaikan, kondisi Jatim aman dan kondusif pasca pilpres. Sejak dari masa kampanye, pencoblosan, hingga pasca pilpres tidak ada masalah. Bahkan saat perhitungan suara dari tingkat kecamatan hingga KPU kabupaten/kota lancar semua. “Selesai perhitungan di Jatim tidak ada masalah apa-apa. Jawa Timur aman-aman saja,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, REI Jatim memberikan taliasih kepada 75 anak yatim piatu berupa beras, tas sekolah, dan uang saku, serta uang pembinaan kepada masing-masing yayasan. (LITA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gelar PUT Sebanyak 2,195 Miliar Saham, Bank Nationalnobu  Siap Raih Tambahan Modal Rp900 Miliar

JAKARTA-Harga Penawaran Umum Terbatas (PUT) 2,195 miliar saham PT Bank Nationalnobu

Adhi Karya Cetak Laba 163,42 % pada 2023

JAKARTA – PT Adhi Karya  (Persero) Tbk (ADHI) membukukan laba Rp