Jelang Dibuka, PMI Semprot Disinfektan di Masjid Al-Azhom

Monday 1 Jun 2020, 12 : 30 pm
by
Masjid Al-Azhom Tangerang

TANGERANG-Menjelang dibukanya kembali rumah ibadah, Masjid Raya Al-Azhom di kawasan Puspem Kota Tangerang disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Adapun penyemprotan disinfektan dilakukan petugas PMI Kota Tangerang sebagai upaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi Yuliatno mengatakan penyemprotan dilakukan atas permintaan pengurus Masjid Al-Azhom.

“Penyemprotan dilakukan bukan hanya untuk mencegah penyebaran virus corona, tapi juga virus dan bakteri lain,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Selain tempat ibadah, kata dia, PMI juga menyemprotkan disinfektan di fasilitas umum lainnya sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menambahkan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al-Azhom agar masyarakat yang akan beribadah.

Dia menyampaikan masyarakat untuk bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat selama pandemi COVID-19.

“Kami juga melakukan penyemprotan di seluruh wilayah yang ada di Kota Tangerang yang bekerjasama dengan PMI kecamatan, secara ‘out door’ menggunakan 3 mobil pickup, 1 gerobak motor dan juga mobil Gunner untuk jalan-jalan protokol,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ruangguru Disoal, Syafi Djohan: Jangan Buat Tuduhan Spekulatif

JAKARTA-Penunjukan perusahaan milik Staf Khusus (Stafsus) Presiden Jokowi, Adamas Belva

Mendagri Keluarkan Instruksi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan

JAKARTA-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Mendagri