JK Pakai Pesawat Pribadi, Jokowi Pinjam NasDem

Wednesday 21 May 2014, 8 : 41 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-Rapat Koordinasi Nasional Tim Pemenangan Gabungan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla menyepakati pembagian tugas yang akan dilakukan untuk memenangkan Pilpres 2014.

Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan Rabu (21/5), diputuskan Jokowi dan JK akan berbagi daerah kampanye.

Bahkan untuk memaksimalkan waktu, keduanya akan menggunakan pesawat pribadi.

“Secara umum Jokowi ada basisnya di Jawa dan Sumatera, JK di bagian timur. Lainnya akan sama-sama. 50 persen pemilih ada di Jawa, 20 persen lebih di timur. Itu sudah hampir 80 persen,” ungkap Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta, Rabu (21/5).

Rapat ini dihadiri oleh Ketua Umum PDIPerjuangan, Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIPerjuangan, Tjahjo Kumolo, Ketum NasDem Surya Paloh dan Sekjen Patrice Rio Capella, Sekjen Hanura Dossy Iskandar dan Sekjen PKB Imam Nahrawi.

Di tempat yang sama, Ketua Bappilu Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan mengatakan pembagian waktu ini untuk mengefektifkan kerja tim, mengingat tenggad waktu kampanye sangat terbatas.

“Tadi disepakati apa-apa saja yang harus dikerjakan, misalnya, bagaimana menyiapkan logistik, bagaimana mengatur isu media, mengatur jadwal perjalanan calon presiden dan calon wakil presiden, intinya semua yang terkait upaya-upaya melanjutkan program pemenangan,” ujar Ferry.

Ferry mengatakan dari keempat partai pendukung pasangan Jokowi-JK yakni PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, dan Hanura, seluruhnya akan mengirimkan sejumlah orang yang akan bekerja sama memenangkan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014.

“Masing-masing partai bisa mengirimkan misalnya 50 orang dalam tim pemenangan ini, semua diberikan kesempatan yang sama. Tim ini tidak hanya di Jakarta, tapi hingga ke wilayah-wilayah,” papar Ferry.

Selain itu, rapat ini juga membahas ketua dan tim pemenangan Jokowi-JK.

“Tim itu akan mengkoordinir orang yang mampu memanajemen. Akhir minggu ini akan diumumkan. Sudah lengkap dengan 4 ketua umum meng-endorse,” terang Ferry.

Sementara itu,  Tjahjo menegaskan kampanye terpisah ini dilakukan untuk memaksimalkan waktu sosialisasi yang diberikan oleh KPU.

“Nanti Pak JK pakai pesawatpribadinya sendiri, kalau Pak Jokowi bisa pinjam pesawat punya NasDem,” kata Tjahjo di sela-sela Rapat Koordinasi Tim Pemenangan Gabungan Jokowi-JK di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (21/5).

Kampanye terpisah ini jelasnya dilakukan agar dalam singkat bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia dalam waktu yang singkat.

Sebab, Komisi Pemilihan Umum memberikan batas waktu tertentu bagi pasangan capres dan cawapres yang hendak melakukan kampanye terbuka.

“Nanti akan kita tentukan Jokowi kampanye di wilayah mana, lalu JK di wilayah mana,” tutur Tjahjo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menteri Johnny: Spanyol Ikut Biayai Proyek Infrastruktur TIK di Indonesia

JAKARTA-Spanyol dipastikan akan ambil bagian dalam pembiayaan proyek pembangunan infrastruktur

IHSG Menembus 6.444

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada