Jokowi Apresiasi Investasi Petrokimia PT Chandra Asri

Friday 6 Dec 2019, 2 : 33 pm
by
Presiden Jokowi didampingi Chairman Chandra Asri Prajogo Pangestu dan sejumlah menteri meninjau pabrik polyethylene milik Chandra Asri, di Cilegon, Banten, yang baru diresmikannya Jumat (6/12)

“Saya pernah naruh batunya, dimulai pembangunan pabrik, namun ditunggu 5 tahun kok enggak pernah diundang untuk pembukaan, ternyata diteruskan saja tidak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa senangnya karena setiap penanaman modal itu pasti menyerap ratusan, ribuan tenaga kerja yang seluruhnya berasal dari daerah.

“Inilah pentingnya kenapa saya selalu menyampaikan penanaman modal, penanaman modal, penanaman modal, investasi, investasi, investasi. Larinya ke mana sih? Pembukaan lapangan kerja yang sebesar-besarnya, yang akan membantu dan berkontribusi dalam menggerakkan roda ekonomi, tidak hanya di Cilegon dan di Banten saja tetapi juga di perekonomian nasional,” tutur Presiden Jokowi.

Pabrik baru polyethylene miliki PT Chandra Asri Petrochemical itu akan menambah kapasitas produksi sebesar 400 ribu ton per tahun, sehingga menjadikan total kapasitas sebesar 736 ribu ton per tahun. Selain itu, Chandra Asri juga fokus mengembangkan kompleks petrokimia kedua dengan investasi sekitar Rp60-80 triliun. Pembangunan ini diharapkan selesai pada 2024.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut antara lain Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara, jajaran pimpinan Chandra Asri, dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

LSM Kapok Dukung Polresta Depok Tuntaskan Kasus Gang Nangka Yang Jerat Mantan Wali Kota Depok

DEPOK – Ketua LSM KAPOK Kota Depok Kasno terus mendukung

Produk UKM Dapat Fasilitas di Tangerang Expo

TANGERANG–Pemkot Tangerang memberikan fasilitas terutama UKM untuk memasarkan produknya kepada