Jokowi Naikan Status Bandara Komodo Jadi Bandara Internasional

bandara komodo
Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula bersama Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang P.S. Brodjonegoro di Labuan Bajo. Jumat (21/6)

LABUAN BAJO-Pemerintah Pusat akan mengembangkan Bandara Udara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menjadi bandara bertaraf internasional. Diharapkan, dengan naiknya starus bndara ini maka perekonomian di bumi Komodo ini berkembang lebih cepat.

Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang P.S. Brodjonegoro menjelaskan pengerjaan proyek pengembangan Bandara Komodo memakai skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

“Kita lagi ada tender kerjasama antara Pemerintah dengan badan usaha untuk Bandara Komodo-Labuan Bajo. Kita nanti lihat siapa yang menang. Tetapi intinya kita ingin, Bandara ini (Komodo) besar dan internasional,” katanya saat mengunjungi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (21/6).

Dia berharap, destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo mampu menarik minat wisatawan dari berbagai belahan dunia. Apalagi wisata bahari Manggarai Barat dengan ikon utama Komodo sudah dikenal di seluruh dunia.

Baca :  Satu Desa Satu Produk Mempermudah E-Commerce

“Pemerintah Pusat punya alasan untuk mengembangkan Bandara Komodo, karena harapan kita untuk tourism, salah satunya di Labuan Bajo,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Mangarai Barat, Agustinus Ch Dula menyampaikan terima kasih atas perhatian yang sangat besar dari Pemerintah Pusat terhadap pembangunan berbagai infrastruktur untuk mendukung sektor pariwisata di Manggarai Barat.

Berbagai infrastruktur yang dibangun tentu berdampak positif untuk sector pariwisata di Manggarai Barat pada masa yang akan datang.

“Sebagai Kepala Daerah dan atas nama masyarakat Mangarai Barat, kami menyampaikan terimkasih kepada pemerintah pusat atas perhatian yang begitu besar bagi daerah ini,” tutur Bupati Gusti.

Kunjungan Menteri Bambang ke Labuan Bajo ini yang pertama kali, dilakukan semenjak menjadi Menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Jokowi-Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca :  BI Sebut Konsumsi Masyarakat Tinggi Pacu Pertumbuhan

Menteri Bappenas tiba di Bandar Udara Komodo dengan pesawat komersil Garuda dengan nomor penerbangan GA 452 pujul 14.30 Wita, dan dijemput Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch. Dula bersama unsur Forkopimda Manggarai Barat.

Seperti tamu-tamu Negara lainnya, Manteri Bappenas yang datang bersama istri, Nyonya Irina Justina Zega Brodjonegoro, disambut secara adat Manggarai Barat.