Jokowi Resmikan 147 Bangunan Yang Telah Direkontruksi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Tuesday 23 Apr 2024, 10 : 28 am
by
Presiden Joko Widodo

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan yang terdampak bencana gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat, pada Selasa (23/4/2024) di SMKN 1 Rangas, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kita semuanya, hari ini akan kita resmikan 147 bangunan yang telah direhabilitasi dan telah direkonstruksi di Sulawesi Barat pascabencana yang lalu, bencana gempa, dan juga pembangunan tiga ruas jalan sepanjang 22,4 kilometer yang ditangani dengan Inpres Jalan Daerah,” ujar Presiden.

Presiden mengatakan, rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur dan bangunan tersebut dilakukan dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1,31 triliun.

Rekonstruksi mencakup 47 bangunan perkantoran, 29 fasilitas kesehatan, 43 fasilitas pendidikan, 1 gedung peribadatan, 1 fasilitas olahraga, 7 rumah susun, 2 rumah adat, dan 17 prasarana air minum.

Baca juga :  Polres Depok Tetapkan 5 Orang Tersangka Pembunuhan dan Pengurusakan Rumah Sekolah

“Rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur yang kita bangun di Mamuju dan pada umumnya di Provinsi Sulawesi Barat ini atas instruksi dan perintah langsung yang saya sampaikan pada saat gempa yang lalu, ‘ini dibangun, ini dibangun, ini dibangun.’ Saya lihat tadi alhamdulillah sudah selesai, hanya kurang Gedung DPRD dan satu Masjid Syuhada,” kata Presiden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Listing Perdana di BEI, IPPE Mentok ke Batas Atas Titik Autorejection

JAKARTA-Saat memulai transaksi perdana pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia

Vaksin Bagi Nakes, ASN, TNI, Polri, dan Pelaku Pariwisata di Tangsel Capai 80%

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengaku pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi