Jokowi: Sekarang Waktu Terbaik Investasi di Indonesia

Tuesday 28 Jul 2015, 9 : 27 pm
by
Presiden Jokowi saat berbicara didepan pebisnis Singapura

SINGAPURA-Presiden Joko Widodo menegaskan saat ini merupakan waktu terbaik bagi investor untuk berinvestasi di Indonesia. Namun demikian, Kepala Negara mengakui masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan Indonesia, seperti masalah aturan bisnis yang harus lebih disederhanakan. “Kami hanya harus melihat sejarah untuk membuktikan bahwa mereka yang memiliki keberanian, mereka yang datang lebih awal mereka akan orang-orang yang akan mendapatkan keuntungan,” tutur Presiden Jokowi seusai berdialog dengan sekitar 350 CEO perusahaan terkemuka di negara tersebut dalam Indonesia-Singapore Business Dialogue, yang digelar di Hotel Shangri La, Singapura, Selasa (28/7).
Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menyampaikan langkah-langkah yang telah dilakukan pemerintahannya. “Kami berinvestasi dalam pendidikan, kami berinvestasi dalam perawatan kesehatan, dan kami sedang membangun infrastruktur,” terangnya.
Presiden memaparkan, sejak Desember tahun lalu, pemerintah telah mendistribusikan 21,4 juta Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan 86,4 juta Kartu Indonesia (KIS).
Sementara dari sisi infrastruktur, Indonesia telah melakukan pembangunan besar-besaran di Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara, yang digabung dengan zona industri terpadu. Selain itu, pemerintah juga membangun pelabuhan lain di Makassar, memperluas kapasitas Pelabuhan Tanjung Priok, dan pada bulan September nanti juga akan dibangun pelabuhan di Sorong, Papua Barat.
Mengenai masalah listrik, Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa pemerintah indonesia telah membangun pembangkit listrik di Batam dan Jawa Tengah. “Sebuah proyek pembangkir listrik miliaran dollar AS di Batang (Jateng) dirancang untuk menjadi pembangkit listrik terbesar di Asia Tenggara,” ungkap Jokowi.
Presiden menegaskan, apa yang dilakukan pemerintah sekarang ini sangat berbeda, kali ini pemerintah benar-benar melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bukit Asam Jual Kembali Saham Treasuri Rp80,086 Miliar

JAKARTA – Manajemen PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengungkapkan, pihaknya

PT Kewalram Lepas Ekspor Produk Tekstil USD 400 Ribu

SUMEDANG-Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan melepas ekspor produk tekstil PT