JPIC Kapusin-FRKP Salurkan Bantuan Keluarga Terdampak Covid-19

Saturday 9 May 2020, 8 : 56 am
by
Justice Peace Integrity of Creation (JPIC) The Order of Friars Minor Capuchin (OFM Cap) Kalimantan, Br Stephanus Paiman OFM Cap, menyalurkan bantuan sembako kepada 3.300 keluarga terdampak Covid-19 di Kalbar.

PONTIANAK-Ketua Justice Peace Integrity of Creation (JPIC) The Order of Friars Minor Capuchin (OFM Cap) Kalimantan, Br Stephanus Paiman OFM Cap, mengungkapkan pihaknya sudah menyalurkan bantuan sembako kepada 3.300 keluarga terdampak Covid-19 di Kalbar.

Dalam kegiatan soaisl ini, JPIC OFM Cap Kalimantan bekerjasama dengan Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP) dan sejumlah relawan.

Br Stephanus Paiman OFM Cap mengatakan, Kepada yang terhormat, saudara-saudari, para donatur dan pemerhati kemanusiaan. Tiada kata yang lebih tepat, kecuali atas segala kebaikan, kasih, dan uluran tangan saudara-saudari yang telah dan selalu mendukung karya kemanusiaan FRKP dan JPIC OFM Cap atau Komisi Keadilan, Perdamaian, dan Keutuhan Ciptaan Ordo Kapusin Provinsi Pontianak) dalam menghadapi ancaman Covid-1 9.”

Biarawan Katolik dari Ordo Kapusin tersebut mengatakan, dalam gelombang pertama, selama 18 hari pihaknya telah menyalurkan bantuan untuk 3.300 keuarga yang tersebar di Kota Pontianak dan beberapa daerah pinggiran kota Pontianak.

“Setiap paket terdiri dari 5 Kg beras, dua liter minyak goreng, dan satu dus mi instan. Meskipun tak seberapa kami harapkan beban hidup warga yang terdampak covid-19 diringankan,” katanya.

Sementara itu Minister Provinsial OFM Cap, RP Hermanus Mayong OFM Cap mengatakan sangat mendukung misi yang dilakukan JPIC OFM Cap dan FRKP yang dikoordinir oleh BR Stephanus Paiman OFM Cap tersebut.

“Melihat banyaknya keluarga yang masih memerlukan uluran tangan, dalam gelombang kedua ini kami akan terus menolong saudara-saudari kita yang berada di luar daerah
Pontianak dan menyalurkan bantuan kasih saudara-saudari kepada mereka,” kata RP Hermanus Mayong OFM Cap.

Lebih jauh RP Hermanus Mayong OFM Cap mengatakan, “Sangat membesarkan hati kami kalau saudara-saudari masih dan akan berpartisipasi dalam gelombang kedua ini untuk menolong mereka.”

RP Hermanus Maayong OFM Cap mengatakan, bagi saudara-saudari yang ingin mengulurkan tangan kasih bagi warga terdampak Covid-19, silahkan kirimkan bantuan berupa barang atau sembako ke: Br Stephanus Paiman OFM Cap di Sekretariat FRKP dan JPIC OFM Cap Jl Purnama, Gg Purnama 9, No 18, Pontianak Selatan, Kalbar.

Adapun sumbangan berupa uang dapat dikirim ke rekening 146 007 337 3370, Bank Mandiri Pontianak, atas nama Ordo Saudara Dina Kapusin Propinsi Santa Maria Ratu Para Malaikat.

“Sumbangan Anda sangat berarti untuk meringankan beban sesama! Terima kasih banyak atas perhatian Anda sekalian. Doa kami dan doa-doa orang kecil dipanjatkan kepada Tuhan demi kesejahteraan lahir batin saudara-saudari, sambil memohon kemurahan Tuhan agar Covid-19 segera berlalu,” kata Minister Provinsial OFM Cap, RP Hermanus Maayong OFM Cap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ramah Lingkungan, Bank DBS Beli 108 Unit Renault Triber Buat Kendaraan Operasional

JAKARTA-PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku Agen Pemegang Merk Renault

DPD Lingkupi Urusan Pemerintahan Konkuren

JAKARTA-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Farouk Muhammad menegaskan, DPD