Jumlah Warga Tangsel Terinfeksi Covid-19 Terus Bertambah

Tuesday 31 Mar 2020, 1 : 23 am
by
Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19-Kota Tangeran Selatan, Tulus Muladiono

TANGERANG-Jumlah Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang terinfeksi covid-19 terus bertambah. Dari data Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel, sampai Minggu 29 Maret pukul 15.00 wib kemarin, terdapat 403 orang terinfeksi covid-19.

Dari jumlah itu, orang dalam pemantauan berjumlah sebanyak 256, 119 PDP dan 28 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemerintah, mengakui banyak warga Tangsel, belum mematuhi anjuran yang telah disosialisasikan untuk melakukan sosial distancing dan pisical distancing. 

“Sebenarnya, perlu kesadaran maksimal warga untuk menerapkan itu, termasuk menjaga pola hidup bersih dan sehat,” kata juru bicara covid-19 Kota Tangsel, Tulus Muladiono, Senin 30 Maret 2020.

Dia menegaskan, protokol kesehatan dan keselamatan berdasarkan standar WHO, akan bisa menekan laju penyebaran covid-19 di masyarakat. Namun, yang terjadi saat ini masyarakat Tangsel, belum seluruhnya menyadari.

“Kalau warga Kota Tangsel, mau menghiraukan dan menaati semua pesan yang telah berkali-kali disampaikan pemerintah dan bahkan aparat penegak hukum, opsi lockdown tidak akan pernah ditempuh. Tinggal kesadaran maksimal dari warga dan jajaran RT/RW serta tokoh masyarakat, untuk ikut  saling  menjaga,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sri Mulyani

Sri Mulyani Soal Radikalisme di Kemenkeu, DPR: Bau Kapitalisme Tak Disebut?

JAKARTA-Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan mendorong agar Menteri

Tidak Dimainkan Lawan Manchester City, Ralf Rangnick: Cristiano Ronaldo Cedera

MANCHESTER-Cristiano Ronaldo tidak dimainkan pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick