KADIN Indonesia Fokus Kembangkan UMKM Untuk Ketahanan Nasional

JAKARTA-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas ) pada tanggal 09 -10 Oktober 2020 secara virtual dikarenakan berjangkitnya wabah COVID-l9.

Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo mengatakan bahwa Rapimnas Kadin 2020 dilaksanakan secara online, teleconference, zoom meeting dengan tetap mengikuti ketentuan protokol kesehatan.

Eddy Ganefo menyampaikan bahwa rapimnas Kadin 2020 yang akan diselenggarakan tersebut mengangkat tema “Membina dan Mengembangkan UMKM untuk Memperkuat Ketahanan Nasional”.

Eddy Ganefo berharap untuk dapat memenuhi tema tersebut tentunya pengurus pusat dan para Ketua Kadin daerah dapat memberikan masukan tertulis sesuai dengan perkembangan dan kebijakan daerah dan sektor masing-masing.

Adapun rumusan dan Rekomendasi hasil Rapimnas Kadin 2020, lanjut Eddy Ganefo akan di sampaikan kepada Pemerintah sebagai masukan untuk perumusan kebijakan Nasional mengenai Pembinaan dan Pengembangan UMKM Nasional.

Baca :  Cara UKM Binaan Pertamina Bertahan di Tengah Pandemi Corona

Sementara itu terkait pelaksanaan Rapimnas tersebut, Ketua Panitia pelaksana Rapimnas Nur Kholis menjelaskan bahwa panitia Rapimnas Kadin Indonesia telah menyampaikan surat undangan kepesertaan kepada Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Provinsi se-Indonesia, Ketua Umum Kadin Provinsi se-Indonesia dan Ketua Umum Asosiasi atau Himpunan Anggota Luar Biasa Kadin Indonesia, yang telah ditembuskan ke Ketua Dewan Penasehat serta Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia.

Nur Kholis berharap agar kiranya semua dapat turut berpartisipasi dan terlibat untuk dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan upaya-upaya untuk memaju kembangkan dunia usaha agar dapat memperkuat ketahanan nasional, khususnya di masa pandemic COVID 19 saat ini.