KAEF Sepakati Pembelian Bahan Baku Obat Dari Kimia Farma Sungwun Pharmacopia

Friday 4 Nov 2022, 8 : 22 pm
by
KAEF Sepakati Pembelian Bahan Baku Obat dari Kimia Farma Sungwun Pharmacopia

JAKARTA-Guna dapat memenuhi kebutuhan bahan baku obat (BBO), PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) menyepakati kerjasama pembelian BBO dari anak usahanya, PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia (KFSP).

Berdasarkan siaran pers yang disampaikan oleh Manager Corporate Communication KAEF, Hilda Shinta, kemarin (3/11) perseroan telah menandatangani perjanjian kerjasama pembelian BBO dari KFSP.

Menurut dia dalam keterangan resmi KAEF yang dilansir di Jakarta, Jumat (4/11), kerjasama tersebut merupakan bentuk komitmen KAEF dalam mengoptimalkan penggunaan bahan baku produksi lokal, yang bertujuan untuk kemandirian kesehatan nasional.

“PT Kimia Farma Tbk bekerja sama dengan anak usahanya, yaitu PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia (KFSP) untuk melakukan pembelian bahan baku obat, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan BBO perusahaan,” tulis Hilda.

Nantinya, KFSP akan menjadi produsen BBO yang sejauh ini telah memenuhi sertifikat Cara Pembuatan Bahan Baku Aktif Obat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM).

Pada perjanjian tersebut, KAEF berkomitmen untuk menggunakan tiga item BBO dari KFSP, yakni Atorvastatin, Clopidogrel dan Entecavir, serta akan terus dilanjutkan dengan penggunaan BBO hasil produksi lainnya dari KFSP.

“PT Kimia Farma Tbk sebagai salah satu pelaku industri farmasi yang menggunakan bahan baku obat lokal, diharapkan akan mendukung program pemerintah untuk melakukan subtitusi bahan baku impor menjadi bahan baku lokal,” ujar Hilda.

Selain itu, lanjut dia, KAEF akan terus mendukung program kemandirian farmasi dan alat kesehatan dari pemerintah, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan.

Ipotnews – Guna dapat memenuhi kebutuhan bahan baku obat (BBO), PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) menyepakati kerjasama pembelian BBO dari anak usahanya, PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia (KFSP).

Berdasarkan siaran pers yang disampaikan oleh Manager Corporate Communication KAEF, Hilda Shinta, kemarin (3/11) perseroan telah menandatangani perjanjian kerjasama pembelian BBO dari KFSP.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI

Oktober, Pertumbuhan KPR 0,54 %

JAKARTA РPertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada Oktober 2013 turun

FAKC Koordinasikan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

JAKARTA-Forum Alumni Kelompok Cipayung (FAKC) akan menghimpun dan mengkoordinasikan bantuan