Kamajaya Bagi Sembako Untuk Mahasiswa UAJY

Tuesday 9 Jun 2020, 10 : 23 pm
by
Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (PP Kamajaya) melakukan distribusi sembako tahap ke-4 untuk mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogykarta (UAJY) yang masih tinggal di kos/kontrakan (Sabtu, 06/06/20).

YOGYAKARTA-Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (PP Kamajaya) melakukan distribusi sembako tahap ke-4 untuk mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogykarta (UAJY) yang masih tinggal di kos/kontrakan (Sabtu, 06/06/20).

Mereka tidak bisa pulang ke kampung halaman karena pandemi Covid-19.

Peduli kasih alumni UAJY pada adik-adik yang masih kuliah sudah dilakukan awal April 2020 dan direncanakan akan berlangsung sampai akhir Juni 2020.

Bantuan pada awalnya berupa makanan siap saji. Kamajaya Pusat membagikan 300 paket makanan siap saji kepada 100 mahasiswa selama 3 hari berturut-turut.

“Setelah tim Kamajaya melakukan survei kepada mahasiswa, mereka ternyata lebih membutuhkan sembako, masker dan pembersih tangan” demikian kata salah satu tim Kamajaya J. Ellyawati.

Sembako yang dibagikan kepada mahasiswa berupa beras, mie instan, susu, roti, kornet beef, sarden, vitamin-C, sabun mandi cair, minuman saset dan didistribusikan 2 minggu sekali.

Bantuan diberikan kepada mahasiswa melalui data yang sudah dikumpulkan oleh tim Kamajaya dan UAJY. Dikarenakan kampus masih ditutup untuk semua kegiatan, maka distribusi barang dilakukan di kos salah satu mahasiswa, dan pengambilan sembako dilakukan pada jam tertentu.

Ketua Kamajaya L. Tirta Wijaya mengatakan, “perlunya membantu adik-adik mahasiswa untuk meringankan beban pengeluaran terutama untuk ketahanan pangan makanan yang sehat agar stamina terjaga sehingga tetap sehat”.

Seperti diketahui, kondisi seperti sekarang ini membuat banyak orang tua mahasiswa kesulitan mengirim biaya akomodasi untuk putra-putrinya.

Di sisi lain mahasiswa juga mengalami kesulitan akses keluar rumah untuk mencari makan, karena banyak toko dan warung makan yang tutup.

Bantuan seperti ini sangat membantu mahasiswa untuk bertahan di kos/kontrakan dan tidak perlu keluar rumah sekedar untuk beli makan.

Pengurus Kamajaya mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang terdiri dari para alumni berbagai fakultas dan angkatan, baik berupa finansial maupun makanan/minuman.

Kamajaya juga mengucapkan terimakasih kepada PT Intrafood Singabera Indonesia yang telah menyumbangkan minuman sehat untuk mahasiswa.

“Ucapan terimakasih juga kami ucapkan kepada PT Indomarco yang telah menyumbangkan minuman teh ”, tutup J. Ellyawati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dapat Sertifikat ISCC, Chandra Asri Siap Hasilkan Produk Berbasis  Bio

JAKARTA-Manajemen PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) mengumumkan berhasil memperoleh

OJK-BPS Sepakati Kerjasama di Bidang Statistik dan Jasa Keuangan

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) menyepakati