Kampanye di Tangerang, Rano Kebanjiran Keluhan Warga

Sunday 27 Nov 2016, 10 : 54 pm
by
Cagub Provinsi Banten, Rano Karno/photo Raja Tama

TANGERANG-Calon Gubernur Provinsi Banten, Rano Karno menggelar kampanye politik di Kota Tangerang, Banten pada Minggu (27/11).

Tokoh yang biasa di sapa Si Doel ini mengawali kampanye dengan menyambangi perumahan Total Persada, Kecamatan Priuk, yang selama ini merupakan kawasan langganan banjir di Tangerang.

Bahkan pada musim banjir kemarin, daerah ini merupakan kawasan yang mengalami banjir terparah setinggi 2 sampai 3 meter.

Sebelum berdiskusi dengan warga, Gubernur incumbent tersebut, menyempatkan melihat langsung pompa air dan tanggul penahan air yang berfungsi menjadi alat utama penghalau banjir di kawasan tersebut.

Saat diskusi, banyak keluhan warga disampaikan kepada politisi PDI Perjuangan.

Salah seorang warga bernama Sinah (50 tahun), misalnya. mengeluhkan banjir yang selalu mendatangi rumahnya setiap kali hujan berkepanjangan tiba. “Kami capek ama banjir pak. Tiap hujan nyikatin tembok mulu. Kalau bisa sekalian kalinya dikeruk,” adunya kepada kandidat Gubernur nomor dua itu.

Baca juga :  GKR Hemas Undang Pejabat Sleman dan DIY Cari Solusi Tambang Pasir

Adi warga RT03 RW06, juga mengadukan hal serupa. Menurutnya warga di kawasan tersebut sudah sering menerima hadiah sembako dan hampir terjadi setiap tahun.  “Jika memungkinkan, kami berharap pemerintah Provinsi Banten melanjutkan pembangunan bendungan di sekitar perumahaan, karena permukiman kami kerap mendapat hadiah, untuk tahun ini saja sudah dua kali kejadian banjir parah disini,”kata Adi, disambut antusiasme warga Priuk lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BTN Ajak Jamkrindo Tangani Penjaminan Kredit

JAKARTA-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggandeng  Perum Jamkrindo untuk

APBI dan IP2BI Bubar, Aspebtindo Harus Jadikan PBK Makin Kompetitif

JAKARTA- Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Sutriono Edi