Kartu Debit BNI Paling Populer di Dunia Maya

Saturday 28 Mar 2015, 2 : 05 am
by

JAKARTA-Produk perbankan yang ditawarkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, yaitu BNI Taplus dan Kartu Debit BNI tidak terkalahkan dalam indeks Digital Brand hasil survei iSentia dan Biro Riset sebuah media nasional Tahun 2015 dibandingkan produk-produk perbankan sejenis di Indonesia. Ini membuktikan bahwa tingkat popularitas Taplus BNI dan Kartu Debit BNI diperhitungkan di mata nasabah sepanjang tahun 2014, sehingga mampu menduduki peringkat pertama pilihan nasabah netizen.

Atas pencapaian tersebut, BNI memperoleh beberapa Anugerah dalam acara Digital Brand of The Year 2015 di Jakarta, Kamis (26/3).

Direktur Consumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan, di dunia perbankan tradisional, investasi kerap ditanamkan pada pengembangan kantor cabang dan tenaga layanan di front office. Kini waktu telah mengubah situasi itu, dimana teknologi dan digital channel telah menjadi salah satu strategi utama sektor consumer banking. Dunia digital menjadi arena penting untuk memasarkan produk dan jasa BNI, termasuk memelihara intensitas komunikasi dengan pengguna media sosial di Indonesia, baik di Facebook, Twitter, hingga Instagram.

BNI sangat memahami pentingnya mengelola media sosial dalam pengembangan pemasaran dan memperkuat brand. Itulah yang membuat BNI selalu berada di papan atas dalam survei brand digital tiga tahun terakhir. Sebuah tim khusus sengaja dibentuk untuk mengelola komunikasi di media sosial, baik sebagai bentuk pelayanan kepada nasabah maupun bentuk sarana untuk menjaring nasabah baru. Bersamaan dengan itu, BNI terus menyempurnakan ujung tombak pelayanan perbankan berbasis elektroniknya (e-banking).

Prestasi menonjol BNI dalam menggarap produk-produk unggulan dan layanan utamanya adalah menjadi bank pertama di Indonesia yang memungkinkan Kartu Debit digunakan sebagai sarana pembayaran belanja Online melalui BNI Debit Online.

BNI juga dipercaya oleh Mastercard sebagai satu-satunya bank di Indonesia untuk menerbitkan varian kartu dengan hierarki tertinggi, yaitu Kartu Debit BNI Emerald World MasterCard. Kedua produk unggulan ini menopang popularitas BNI di dunia maya.

Dia menjelaskan bukti popularitas BNI Taplus dan Kartu Debit BNI terlihat dari hasil survei iSentia. Keduanya menempatkan BNI Taplus sebagai produk tabungan yang paling banyak menuai perhatian di media digital dengan total indeks 2.016, jauh di atas dua bank pesaing. Program Rejeki Taplus 2014 yang melekat pada produk tabungan BNI Taplus banyak dibicarakan netizen. Promosi yang dilakukan di media digital dinilai ampuh karena banyak pengguna media sosial (netizen) yang ikut mengajak netizen untuk mengikuti program tersebut. “Adapun untuk Kartu Debit BNI berada di posisi teratas dalam perolehan index brand digital. Kartu debit BNI meraih indeks 25.796 dari total pemberitaan maupun cuitan mengenai produk kartu debit BNI sebanyak 25.804 buzz. Artinya, dari total jumlah buzz, 99,97%-nya memberikan kontribusi positif dalam pengembangan brand Kartu Debit BNI,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Energi Geothermal Tak Bisa Dikembangkan Semuanya

JAKARTA-Sumber energi panas bumi yang melimpah di Indonesia ternyata tak
CAEXPO 2023

The 20th CAEXPO 2023, Produk Indonesia Raup Potensi Transaksi Rp106,45 Miliar

NANNING-Produk Indonesia kembali menjadi primadona pada pameran internasional. Kali ini,