Karyawan Toyota Positif Corona, Lokasi Langsung Disemprot Desinfektan

Sunday 22 Mar 2020, 12 : 06 am
Pabrik Mesin Toyota

JAKARTA–Karyawan Toyota Motor Corporation berusia 20-an tahun dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona baru (COVID-19), sementara 11 lainnya yang kontak langsung dengan penderita masih diperiksa atau dicek.

Karyawan yang bekerja di Pabrik Toyota City Takaoka, yang berbasis di Prefektur Aichi, Jepang itu melaporkan mengalami demam pada hari Sabtu (14/3), dan telah berdiam di rumah untuk beristirahat mulai Senin (16/3/2020).

Pada 19 Maret, ketika demamnya berlanjut, ia mengikuti tes untuk virus COVID-19, yang kemudian dinyatakan positif terinfeksi.

“Sejak kami pertama kali mengetahui bahwa karyawan itu dicurigai “positif” dengan COVID-19, kami melakukan penyelidikan dan menemukan 11 orang lain telah melakukan kontak dekat dengannya,” kata Presiden Toyota, Akio Toyoda, dalam pernyataan resmi, Jumat (20/3) waktu setempat.

Sebagai tindakan pencegahan keselamatan, orang-orang ini telah diminta untuk tinggal di rumah sampai hari ke-14 sejak tanggal kontak terakhir mereka dengan karyawan terinfeksi.

Selain itu, Toyota segera mendesinfeksi lokasi kerja yang terkena dampak pada 19 Maret setelah mengetahui bahwa karyawan tersebut dicurigai positif, dan pabrik kembali beroperasi tidak lama kemudian. “Kami dengan tulus meminta maaf atas kecemasan atau kekhawatiran yang mungkin ditimbulkan oleh berita ini kepada orang-orang di daerah sekitarnya,” tambah Toyoda.

Pihaknya, kata Toyoda, memperlakukan hal ini sebagai masalah yang memengaruhi semua lokasi dan selanjutnya akan meningkatkan komunikasi dan pemeriksaan kesehatan kami dengan staf di semua lokasi.

Toyoda berjanji bahwa Toyota akan memberikan informasi terbaru seiring perkembangan situasi terkait penyebaran pandemik COVID-19. ***

Sumber: Antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Harga Referensi CPO Turun 8,23%

JAKARTA-Kementerian Perdagangan (Kemendag) menetapkan Harga Referensi produk CPO untuk penetapan

Menteri BUMN Diminta Bentuk Tim Audit Rental Pesawat Garuda

JAKARTA-Peneliti Alpha Research Database, Indonesia, Ferdy Hasiman mendesak Menteri Badan