Kasus Persekusi Haddad Alwi, Cyber Indonesia Minta Polisi Turun Tangan

Friday 20 Dec 2019, 8 : 22 pm
by
Ketua Umum Cyber Indonesia Habib Muannas Alaidid

JAKARTA-Kejadian persekusi yang dialami Habib Haddad Alwi Assegaf atau yang lebih dikenal Haddad Alwi menjadi viral di media sosial.

Haddad Alwi yang sedang ceramah dan sholawat di Sukabumi 16 Agustus 2019 tiba-tiba diturunkan paksa. Netizen menjadi geram atas kejadian ini.

Ketua Umum Cyber Indonesia Habib Muannas Alaidid meminta polisi turun tangan baik dari Kapolres Sukabumi hingga Kapolda Jawa Barat.

“Saya sudah kontak langsung Habib Haddad Alwi dan membenarkan kejadian itu, beliau minta saya mendampingi kasus hukum ini” kata Habib Muannas yang juga dikenal sebagai pelapor kasus Buni Yani dan Jonru serta Ratna Sarumpaet.

“Kita minta polisi turun tangan, baik Polres Sukabumi hingga Polda Jawa Barat, ini persekusi menurunkan Habib yang sedang ceramah dan sholawat, harus diperiksa pelakunya dan digali motifnya, karena kalau persekusi ini berlanjut bisa mengecam kerukunan umat beragama yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, bayangkan saja ini satu agama, apalagi mereka yang beda agama, lanjut Habib Muannas.

Habib Haddad Alwi dikenal sebagai tokoh penyebar Sholawat dan Islam Cinta Damai di Indonesia, Habib Muannas menduga kejadian ini digerakkan oleh kelompok yang anti sholawat.

“Bisa jadi ada gerakan kelompok yang anti sholawat yang merupakan kelompok intoleran, sebagaimana kita tahu intoleransi di Jabar sangat tinggi, kita harus tegas melawan kelompok-kelompok Intoleran ini” pungkas Habib Muannas.

Para pelakunya yang terlibat pengusiran diacara itu dapat dijerat pasal 14 dan 15 UU No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana, Pasal 156 KUHP, Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU ITE, 310 dan 311 KUHP.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemegang Saham Sepakat Laba Bersih 2019 Ditetapkan Sebagai Laba Ditahan

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Intiland Development Tbk

Redam Fluktuasi Harga, Puan Desak Perbaiki Tata Kelola  Pangan 

JAKARTA-Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah melakukan intervensi terhadap