Ke ARTJOG 2024, Puan Terkesima Lihat Karya Seniman Hingga Beli Lukisan untuk Charity

Sunday 7 Jul 2024, 10 : 51 pm
by
Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi pameran, festival, dan pasar seni rupa kontemporer tahunan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dikenal dengan nama ARTJOG.

YOGYAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi pameran, festival, dan pasar seni rupa kontemporer tahunan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dikenal dengan nama ARTJOG.

Kunjungannya ke ARTJOG 2024 sebagai bentuk apresiasi serta dukungan terhadap karya seni para seniman.

Kedatangan Puan untuk melihat karya-karya seniman di ARTJOG 2024 yang digelar di Jogja National Museum, Yogyakarta, Minggu (7/7/2024), dipandu oleh CEO ARTJOG, Heri Pemadi.

Turut pula mendampingi Puan yakni Bambang ‘Toko’ Witjaksono, salah satu seniman grafis kenamaan Indonesia.

“Saya datang ke sini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan untuk para seniman Indonesia. Saya dan keluarga juga termasuk penikmat seni jadi saya suka melihat dan menikmati pameran dan festival seni. Apalagi ARTJOG adalah pameran seni rupa yang cukup besar ,” kata Puan.

Baca juga :  GKBRAA Paku Alam: Budaya Itu Artinya Menjaga Hati

ARTJOG 2024 sendiri diselenggarakan mulai tanggal 28 Juni hingga 1 September mendatang dengan mengusung tema ‘Ramalan’ oleh tim kuratorial yang artinya sesuatu yang kita bayangkan akan terjadi di masa depan, yang dekat maupun jauh.

Pada ARTJOG tahun ini, ada karya-karya dari 48 seniman dewasa individu maupun kelompok dari dalam dan luar negeri yang ditampilkan.

Adapula 70 karya yang dibuat oleh 36 seniman anak dan remaja yang menampilkan karya perspektif segar dan tanpa filter tentang dunia di sekitar masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ketua DPD PAN Mabar Terpilih Ikuti Program IVLP AS

LABUAN BAJO-Wakil Ketua DPRD Manggarai Barat (Mabar), Marselinus Jeramun, SE

BNI dan UKI Jalin Kerja Sama Program Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) proaktif berkolaborasi memperluas